Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pemuda Katolik Surabaya Gelar Mapenta

Penulis : Yovinus Guntur Wicaksono - Editor : Redaksi

29 - Aug - 2015, 15:40

Placeholder
Suasana Masa Penerimaan Anggota Pemuda Katolik kota Surabaya, Sabtu (29/8/2015) (foto: Yovinus/ SurabayaTimes)

TIMESINDONESIA, SURABAYA - Pasca kongres di Batam, 21 - 23 Agustus 2015, Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik kota Surabaya terus melakukan konsolidasi. Salah satunya dengan melakukan masa penerimaan anggota (Mapenta), Sabtu (29/8/2015).

Ketua Komcab Pemuda Katolik kota Surabaya, Erick Lega mengatakan, mapenta merupakan gerbang awal untuk masuk menjadi anggota Pemuda Katolik. 

Setelah mapenta, akan ada kegiatan berjenjang yang akan dilakukan. Seperti, Kaderisisasi Kepemimpinan Dasar (KKD), Kaderisasi Kepemimpinan Menengah (KKM) dan Kaderisasi Kepemimpinan Lanjut (KKL).

Sebagai organisasi kader, Erick berharap banyak anak muda yg tergabung dalam Pemuda Katolik.

"Saya berharap ada gerakan bersama untuk mewujudkan Tri Prasetya Pemuda Katolik, antara lain setia pada pimpinan Gereja dan negara, berjuang dan mengutamakan persatuan, kekeluargaan dan toleransi," ujar Erick. 

Soal Pemuda Katolik, tantangan kedepan adalah mengenai antusiasme untuk berorganisasi. Ke depan, Erick akan mengajak dan mengenalkan mereka untuk bersosialisasi dan berpartisipasi dalam organisasi. 

"Fokus beberapa bulan kedepan adalah mengenalkan Pemuda Katolik ke mereka dan menjalin kerjasama dengan Orang Muda Katolik (OMK) setempat untuk berjalan beriringan," cetusnya. 

Dalam mapenta ini ada 30 calon anggota yang ikut serta. Rinciannya 26 dari luar surabaya dan 4 dari surabaya. Hadir juga, 6 pengurus Komisariat Daerah Pemuda Katolik Jawa Timur.(*)


Topik

Peristiwa Pemuda-Katolik-Surabaya Pasca-Kongres-Batam Mapenta



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yovinus Guntur Wicaksono

Editor

Redaksi