Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Hari Sumpah Pemuda

Yuddy Chrisnandi : Pemuda Harus Jadi Agen Perubahan

Penulis : Yovinus Guntur Wicaksono - Editor : Redaksi

28 - Oct - 2015, 11:34

Placeholder
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi Berfoto Bersama Usai Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (28/10/2015). (foto:Yovinus Guntur Wicaksono/surabayatimes)

JATIMTIMES, SURABAYA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Rabu (28/10/2015) menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dalam sambutannya, Yuddy mengatakan,  merasa istimewa bisa menjadi Inspektur Upacara  di Gedung Negara Grahadi, karena Surabaya sebagai salah satu sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Heroik perjuangan pemuda Jawa Timur di dalam mempertahankan NKRI, 10 November 1945 adalah salah satu contoh konkrit pemuda Jawa Timur mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi," ujar Yuddy.

Menurut Yuddy, pemuda sebagai agen perubahan harus tetap semangat, mau belajar dari para pemimpin bangsa, sabar, dan mengambil jalan pintas. Pemuda juga harus menghidupkan kembali semangat gotong royong. 

Yuddy juga menyinggung pentingnya revolusi mental baik untuk masyarakat maupun aparatur sipil negara. Nilai-nilai revolusi mental sangat penting dilaksanakan agar bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar dan bisa bersaing dengan bangsa lainnya.

"Integritas, loyalitas serta moral menjadi kunci penting revolusi mental. Berjalannya reformasi birokrasi serta pelayanan publik yang baik menjadi fokus utama pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Aparatur sipil negara harus menjalankan tugasnya dengan baik, tingkatkan etos kerja sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang prima," cetusnya.

Dalam upacara Sumpah Pemuda ini, turut hadir Gubernur Soekarwo, Wakil Gubernur Syaifullah Yusup, Kapolda Jatim, jajaran TNI baik Angkatan Darat, Laut dan Udara, aparatur sipil negara serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan mahasiswa. (*)


Topik

Peristiwa Hari-Sumpah-Pemuda Yuddy-Chrisnandi-menjadi-Inspektur-Upacara



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yovinus Guntur Wicaksono

Editor

Redaksi