Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Delapan Bank Nasional Sepakat Dukung 'Green Banking'

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

24 - Nov - 2015, 09:35

Placeholder
Green banking didukung delapan bank nasional (Foto: gbtimes)

JATIMTIMES - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan delapan bank dengan aset terbesar di Indonesia telah berkomitmen untuk menjadi penggerak utama dalam pembiayaan proyek ramah lingkungan atau 'green banking'.

Menurut Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad, delapan bank yang menandatangani green banking pilot project tersebut adalah Bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, Bank Muamalat, BRI syariah, BJB dan Bank Artha Graha Internasional.

"Hal ini untuk mendukung penyiapan kompetensi bank menyangkut sasaran dalam Roadmap Keuangan Berkelanjutan di Indonesia periode 2014-2019," ujarnya, Senin (24/11/2015).

Dengan kesepakatan itu, kompetensi yang didasari oleh kemampuan organisasi keuangan dalam mengelola aspek lingkungan, sosial dan tata kelola dalam keputusan bisnis perbankan, akan siap dijalankan sesuai dengan roadmap tersebut.

"Roadmap keuangan berkelanjutan itu diharapkan menjadi sarana bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK) baik perbankan, pasar modal maupun IKNB untuk terus melakukan inovasi produk dan layanananya selaras dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat maupun pembangunan," lanjutnya.

Dengan kedelapan bank tersebut mewakili 46 persen perbankan nasional, langkah tersebut diharapkan juga akan mendorong bank dan LJK lain untuk melakukan hal yang sama. (*)


Topik

Ekonomi Otoritas-Jasa-Keuangan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi