Bosan Mancing Ikan, Coba Sensasi Memancing Buaya

KAGET: Seorang pengunjung sedang mencoba wahana memancing buaya di Predator Fun Park Kota Batu, Rabu (27/1/2016). (foto : nurliana ulfa/ Batutimes)
KAGET: Seorang pengunjung sedang mencoba wahana memancing buaya di Predator Fun Park Kota Batu, Rabu (27/1/2016). (foto : nurliana ulfa/ Batutimes)

JATIMTIMES, BATU – Jika seseorang hobi memancing ikan, patut mencoba memancing buaya. Ya, Predator Fun Park memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk memancing buaya. Tak perlu takut terseret, para pemancing di sini memberikan umpan bukan untuk menangkap buaya. Sebaiknya memancing untuk memberikan makan kepada binatang buas tersebut.

Dengan posisi tepat berada di atas kolam penangkaran buaya, para pemancing dapat memancing dengan umpan berupa kepala ayam mentah. Umpan itu diikatkan pada senar yang terhubung dengan joran.

Berbagai ekspresi dapat dilihat dari para pemancing. Awalnya para pemancing harus bersabar menunggu umpannya didekati oleh buaya. Binatang buas yang pembawaannya tenang inipun perlahan mendekat dan beberapa saat terdiam di sekitar umpan. Dalam satu kali gerakan, buaya langsung mencaplok umpan ayam mentah dengan gerakan cepat.

Hal tersebut sontak membuat beberapa pemancing dadakan ini kaget dan berteriak, terutama perempuan dan anak-anak. Terkadang pemancing harus bersabar karena umpannya tidak langsung terlepas dari mulut buaya, melainkan seperti didiamkan di dalam mulut buaya tersebut.

Para pemancing ini dapat membeli umpan seharga lima ribu rupiah yang sudah termasuk kail pancingnya. Bagi anak-anak, harus diawasi oleh orang tua masing-masing atau dapat meminta bantuan pegawai penjaga wahana mancing buaya ini. Ada 15 buaya muara yang dapat dipancing atau diberi makan bagi para pemancing.

Winda Kristianingsih, keeper bagian nutrisi di wahana mancing buaya mengatakan, para buaya yang diberi makan oleh pemancing di wahana ini hanya diberi makan reguler dua minggu sekali. Berbeda dengan buaya di wahana lainnya di Predator Fun Park yang seminggu sekali makan.

”Buaya yang berada di wahana mancing buaya ini kan setiap hari sudah diberi camilan oleh para pemancing, jadi memberi makan regulernya dua minggu sekali,” jelas Winda. Dalam sehari ada sekitar seratus kepala ayam yang menjadi camilan para predator ini. (*)

Pewarta : Nurliana Ulfa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Sholihin Nur
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top