Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Kenaikan SPP di Unisma untuk Peningkatkan Mutu Perguruan Tinggi

Penulis : Arasy Pradana - Editor : Redaksi

10 - Mar - 2016, 13:44

Placeholder
Ilustrasi. (Foto: skyscrapercity)

Menurut Wakil Rektor III Universitas Islam Malang, Badat Muwakhid, kenaikan SPP Universitas Islam Malang bertujuan untuk menjamin mutu kampus yang dikelolanya.

Hal ini dikemukakan Badat seusai memoderasi pertemuan antara pihak rektorat dan massa mahasiswa Unisma, Kamis (10/3/2016).

Dalam forum tersebut, mahasiswa menolak kenaikan SPP yang diterapkan kampus beralmamater hijau tersebut dan pemenuhan sejumlah fasilitas.

Menurut Badat, terdapat sejumlah aspek yang perlu dipenuhi agar suatu kampus dapat berkualitas. "Tidak mungkin membiayai itu semua kalau tidak meningkatkan pembiayaannya."

Beberapa aspek tersebut di antaranya terkait rasio antara jumlah dosen dan mahasiswa yang ditetapkan pemerintah.

Semisal, bagi jurusan eksak perbandingannya mencapai satu berbanding 30. Sementara bagi kedokteran rasio mencapai 1 berbanding 10.

"Kalo ini tidak tercapai kampus bisa dinonaktifkan," ujarnya.

Badat juga mengamini perynataan rektor di dalam forum. Menurutnya, semua besaran SPP dan kontraprestasi berupa fasilitas yang diperoleh calon mahasiswa telah tertera di brosur.

"Jadi sudah ada kesepakatan di awal," pungkasnya. (*)


Topik

Pendidikan Unisma demo-Kenaikan-biaya-SPP



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arasy Pradana

Editor

Redaksi