Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Sate Jamur, Santapan Sehat Vegetarian

Penulis : Syamsul Arifin - Editor : Redaksi

13 - Apr - 2016, 20:14

Placeholder
Nikmatnya kuliner sehat sate jamur di Banyuwangi

Sate kambing atau sate ayam itu sudah biasa. Namun di Banyuwangi, terdapat sate yang unik dan menyehatkan. Yaitu sate jamur. Selain memang menu sehat yang memiliki rasa lembut dan kenyal, sate ini juga cocok bagi anda para vegetarian.

Ya, mantapnya kuliner sate jamur ini bisa anda temui di salah satu warung di Jalan Gajah Mada, Banyuwangi. Karena tergolong nyentrik, tak heran makanan yang berbahan dasar jamur ini menggugah selera pecinta sate. Terutama yang ingin menikmati sensasi berbeda. Dan yang perlu digaris bawahi, sate hasil kreativitas ini aman bagi penderita kolesterol.

Berbahan dasar jamur tiram dan jamur kancing, proses pembuatannya pun cukup mudah. Seperti sate kebanyakan, jamur yang sudah di lumuri bumbu rempah kemudian ditusuk layaknya sate pada umumya. Yang membedakan hanya cara pembakaranya. Yakni tidak boleh telalu lama. Karena sate jamur mudah gosong dan itu bisa memberi rasa pahit.

“Setelah matang, dengan ditemani sambal pedas dan taburan bawang merah, sate jamur yang sudah dilumuri sambal kacang siap disajikan,” ucap si pemilik warung, Ipung, Rabu malam (13/4/2016).

Sate jamur yang memiliki rasa lembut kenyal menawarkan sensasi tersendiri bagi para penikma sate. Menariknya lagi, khusus di warung Ipung, pecinta kuliner sehat juga bisa menenggak minuman yang juga berbahan dasar jamur.

Maka jangan heran tempat ini selalu menjadi jujugan pelanggan. Apalagi sate jamur juga tidak mengandung kolesterol jahat. Jadi sangat cocok bagi para penderita darah tinggi atau para vegetarian.

“Kenyalnya yang bikin beda, juga rasa bumbu yang meresap,” ungkap salah satu penikmat sate jamur, Ririd.

Untuk harga, sate jamur tergolong cukup murah dan terjangkau. Satu porsi berisi tujuh tusuk sate, hanya dibandrol sepuluh ribu rupiah saja. Dengan harga yang tak bikin kantong bolong, perhari warung Ipung mampu menghabiskan antara 30 sampai 40 kilogram jamur.

Bagaimana, anda tertarik? Datang saja ke banyuwangi. (*)


Topik

Kuliner Sate-Jamur Vegetarian



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syamsul Arifin

Editor

Redaksi