Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Hari Kartini 2016

Rumah Produksi MNC Pictures Hadirkan Surat Cinta untuk Kartini

Penulis : Indah - Editor : Redaksi

19 - Apr - 2016, 14:00

Placeholder
Surat Cinta untuk Kartini. (Foto: majalahkartini)

Menyambut Hari Kartini, yang jatuh pada 21 April 2016, rumah produksi MNC pictures memberikan suguhan tayangan layar lebar berkualitas.

Melalui Azhar Kinoi Lubis, film tersebut menampilkan kiasah cinta seorang Kartini yang jatuh cinta kepada seorang pengantar surat.

Film yang telah melalui proses syuting sejak beberapa bulan yang lalu itu, menampilkan Cico Jerico sebagai pengantar surat bernama Sarwadi yang jatuh cinta pada sosok Kartini muda.

Sedangkan pendatang baru Rania Putrisari dipercaya sebagai pemeran Kartini. Meski keduanya memiliki status sosialyang berbeda, namun Sarwadi digambarkan sebagai sosok yang mengagumi Kartini.

Melalui kisah seorang Kartini yang berjuang melawan emansipiasi melalui surat, sang sutradara Azhar Kinoi Lubis berharap film ini dapat memberikan kajian baru kepada masyarakat Indonesia, umumnya pada perempuan untuk tidak berhenti memperjuangkan haknya melalui berbagai bidang.

Seperti dilansir dari lifestyle.sindonews.com, "Sebagai pemula di tahun 2016, melalui Surat Cinta untuk Kartini, MNC Pictures menghadirkan sesuatu yang baru untuk perfilamn Indonesia, cerita sejarah dari sudut pandang orang ketiga, yaitu pengantar surat," kata produser eksekutif MNC Pictues, Affandi Abdul Rachman.

Pendapat tersebut juga diperkuat dengan penuturan Sang sutradara Azhar Kinoi Lubis. Menurutnya, bahwa film tersebut memiliki cerita cinta yang lebih dalam dan ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa perjuangan Kartini meraihcita tidaklah mudah.

Sementara itu, para pemain yang terlibat di dalamnya tidak merasa kesulitan dengan peran masing-masing karena telah melakukan observasi sebelumnya. 

"Saya sudah melakukan pengamatan sebelumnya terhadap budaya Jawa, tata krama Jawa zaman dahulu, kehidupan Kartini. Sehingga, tidak ada kesulitan bagi saya untuk berperan sebagai ibu Kartini," ujar Riana.

Selain kedua artis muda tersebut, film ini juga menghadirkan Ence Bagus dan Gio Idol sebagai pemeran pendukung. (*)


Topik

Peristiwa Hari-Kartini-2016 MNC-pictures



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Indah

Editor

Redaksi