Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Eksotisme Giri Arjuno Jadi Bingkai Calon Kangmas Nimas

Penulis : Nurliana Ulfa - Editor : Redaksi

07 - May - 2016, 20:48

Placeholder
SENYUM: Seorang peserta Pemilihan Nimas Kota Batu sedang menjalani sesi foto di Giri Arjuno, Sabtu (7/5/2016). (foto : Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

Keindahan arsitektur Pura Giri Arjuno Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu sungguh eksotis untuk latar belakang foto. Potensi itu yang hendak ditonjolkan para peserta Kangmas Nimas Kota Batu lewat acara sesi foto, Sabtu (7/5/2016).

Sejumlah sepuluh pasang pemuda-pemudi calon Kangmas Nimas berpose anggun dan gagah di depan gapura Pura terbesar kedua di Jawa Timur ini.

Dengan arahan sang fotografer, mereka bergaya luwes di hadapan kamera. Hasil foto itu rencananya didisplay saat malam grand final, Sabtu (14/5/2016) nanti.

Panitia Photoshoot Pemilihan Kangmas Nimas Ni Putu Octaviana mengatakan, Pura Giri Ajuno dipilih karena menarik. Selain berada di ketinggian, sekeliling pura dipenuhi kebun apel.

Pihaknya ingin memperkenalkan pura luhur ini sebagai salah satu objek wisata religi di Kota Batu.

”Apalagi saat ini tema kita adalah Local Wisdom. Jadi objek pariwisata yang kita angkat adalah wisata yang tumbuh dan dikelola sendiri oleh masyarakat,” jelas wanita 20 tahun ini.

Selain itu pemandangan indah dan asri pura Giri Arjuno juga mendukung busana daerah yang dikenakan peserta. Mereka mengenakan kebaya bagi yang perempuan, dan pakaian hitam-hitam bagi laki-laki.

Putu mengatakan bahwa program yang akan digencarkan Paguyuban Kangmas Nimas adalah memunculkan ide-ide baru dalam bidang pariwisata. Juga menggali potensi wisata di daerah sehingga mampu mendatangkan wisatawan dan meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Batu.

”Kita turut gencarkan promo untuk wisata-wisata di desa, salah satunya seperti Pura Giri Arjuno ini,” imbuhnya. (*)


Topik

Peristiwa Eksotik Giri-Arjuno Kangmas-Nimas-Kota-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurliana Ulfa

Editor

Redaksi