Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Indonesia Bangkit

Warga Apresiasi Pemasangan Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

Penulis : Mahrus Sholih - Editor : Redaksi

20 - May - 2016, 14:22

Placeholder
Proses pemasangan bendera merah putih di Pulau Nusa Barong, yakni salah satu pulau terluatlr Indonesia yang terletak di selatan Kecamatan Puger, Jember. (Foto: istimewa)

Sejumlah warga mengapresiasi kegiatan pemasangan 43 bendera merah putih di kawasan pulau Nusa Barong, yakni salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di sebelah selatan Kecamatan Puger, Jember.

''Sangat bagus, karena bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada warga yang lain,'' ujar Anang Kasiyanto, warga Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, saat ditemui di pesisir Pantai Pancer, Kecamatan Puger, Jumat (20/5/2016). 

Menurutnya, momentum kebangkitan nasional selayaknya memang harus ditandai dengan aksi yang dapat mengingatkan kembali jasa para pahlawan. 

''Karena para pahlawan dulu tidak mudah dalam memperjuangkan bangkitnya bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan,'' tuturnya. 

Senada dengan Anang, Agung Pambudi, salah seorang warga di pesisir setempat juga menilai, jika kegiatan tersebut mampu menginspirasi masyarakat untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap negeri ini. 

''Terutama bagi generasi mudanya. Karena di tangan generasi mudalah nasib bangsa ini ditentukan,'' ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah 43 bendera merah putih dikibarkan di kawasan pulau Nusa Barong. Aksi ini untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Hakitnas) yang dibarengkan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke 43.

''Karena pulau terluar merupakan simbol kedaulatan Indonesia. Dan kami ingin menyampaikan kepada publik agar kedaulatan negara ini selalu dijaga bersama-sama,'' kata Ketua Cabang PDI Perjuangan Jember, Tabroni Ayuda, inisator gerakan tersebut. (*)


Topik

Peristiwa Indonesia-Bangkit Pemasangan-Merah-Putih



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mahrus Sholih

Editor

Redaksi