Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gepeng Meronta saat Diciduk Satpol PP

Penulis : M Agus Fauzul Hakim - Editor : Redaksi

26 - May - 2016, 12:23

Placeholder
Penertiban gepeng dan anak jalanan oleh Satpol.PP Kota Kediri, Kamis (26/5/2016). (Foto; Hakim/Kediri TIMES)

Seorang wanita yang diidentifikasi sebagai pengemis meronta saat hendak dibawa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, yang tengah melakukan razia, Kamis (26/5/2016).

Wanita berpakaian lusuh dengan usia sekitar 60 tahunan itu tertangkap di sebuah simpang empat, saat sedang mengemis. Dia menangis dan berupaya melawan petugas yang hendak membawanya.

"Ini saya mau dibawa kemana?.Saya mau pulang saja," pinta nenek itu.

Meski demikian, petugas bersikukuh membawanya dengan cara membopongnya menuju kendaraan truk. Mobil truk itu memang digunakan untuk mengangkut gepeng yang terjaring. Di dalamnya, sudah ada beberapa gepeng yang juga terjaring.

Satpol PP Kota Kediri saat ini memang tengah gencar melakuukan penertiban terhadap gepeng dan anak jalanan. Mereka menyusuri hampir tiap ruas jalan untuk memeriksa keberadaan gepeng.

Tujuannya, untuk menciptakan kondisi lingkungan yang diliputi ketentraman dan kenyamanan, terutama bagi para pengguna jalan maupun masyarakat pada umumnya.

"Selain itu juga menyambut Bulan Puasa," ujar Kasie Trantib Satpol.PP Kota Kediri Nur Khamid. Mereka yang terjaring kemudian akan diserahkan kepada Dinas Sosial setempat untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut.(*)


Topik

Peristiwa Gepeng Satpol-PP



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M Agus Fauzul Hakim

Editor

Redaksi