Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Blitar: Masyarakat Blitar Harus Siap Hadapi MEA

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Redaksi

01 - Jun - 2016, 13:42

Placeholder
Bupati Blitar, Rijanto.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terus mendorong seluruh SKPD terkait untuk menyelenggarakan pelatihan dan Bimbingan Teknologi (Bimtek) kepada masyarakat.

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan, Bimtek dan pelatihan diberikan kepada pelaku usaha dan aparat yang ada di lapangan, dengan harapan, wawasan dan SDM masyarakat akan bertambah.

"Ini adalah upaya agar masyarakat Kabupaten Blitar memiliki daya saing didalam memghadapi MEA,” kata Rijanto, Rabu (1/6/2016).

Lebih lanjut Rijanto menegaskan, bahwa dalam Bimtek itu, penekanannya adalah manajemen. Karena, dalam MEA itu, persaingan sangat ketat dan untuk memenangkanya dibutuhkan manajemen yang bagus.

Rijanto menambahkan, program ini adalah salah satu penerapan visi dan misi Kabupaten Blitar, dimana dalam lima tahun kedepan, dia ingin meningkatkan daya saing masyarakat Kabupaten Blitar menghadapi MEA. "Masyarakat Blitar harus siap hadapi MEA," harapnya. (*)


Topik

Peristiwa ASEAN MEA Pemkab-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Redaksi