Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Di Sini, Jadi Pilot Pesawat Tempur Bukan Mimpi

Penulis : Galuh Pandu Larasati - Editor : Redaksi

17 - Jun - 2016, 18:08

Placeholder
MANUVER: Pengunjung Museum Angkut sedang memfoto rekannya yang memerankan pilot tempur selama beberapa menit, Jumat (17/6/2016). (Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)

Lokasi Runway 27 Museum Angkut + Movie Star Studio punya wahana baru yang menantang untuk lokasi berfoto. Wahana itu adalah pesawat latih militer dan akrobatik jenis Piper PA 38.

Pesawat buatan Amerika tahun 1978 ini diboyong dari Bandung Jawa Barat. Pengelola Museum Angkut  men- display pesawat itu sedang manuver. Bila pengunjung masuk ke kokpit pesawat, pengunjung bisa difoto seakan-akan terbang.

”Konsepnya pengunjung seolah-olah sedang terbang layaknya pilot militer. Karena display nya manuver. Di kokpit, saat mereka mengambil gambar diri, latar belakangnya langit," jelas Glenn Sumendap, Station Manager Runway 27.

Sensasi menjadi pilot militer semakin terasa ketika ada fasilitas seragam pilot militer lengkap dengan helm pesawat tempur.

"Akan ada seragam penerbang militer untuk anak-anak dan dewasa jumlahnya 16. Jadi sensasi pilotnya akan semakin terasa," imbuhnya.

Selain sebagai pesawat latih militer dan akrobatik, pesawat ini juga dipakai untuk Privat Pilot Lisense (PPL). Artinya sebelum menerbangkan pesawat komersil, para penerbang wajib menerbangkan pesawat jenis Piper atau Cessna untuk memeroleh lisensi penerbangan.

Saat ini Runway 27 memiliki empat wahana pesawat. Yaitu Boeing 737-200, Cessna 150, Piper PA 38, dan Kokpit Boeing 737-200. Dengan Rp 10 ribu saja, anda bisa mencoba menaiki dan berfoto-foto bersama di empat wahana yang berbeda.(*)


Topik

Wisata Museum-Angkut Pesawat-Tempur



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Galuh Pandu Larasati

Editor

Redaksi