Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Kota Batu Punya Restoran Kereta Api Lho

Penulis : Galuh Pandu Larasati - Editor : Redaksi

13 - Jul - 2016, 10:16

Placeholder
ASYIK: Pengunjung Museum Angkut menikmati jajanan di dalam cafe lokomotif. (Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)

Suasana yang nyaman dan menarik bakal membuat rasa makanan lebih enak.  Untuk itulah, banyak kafe yang berkreasi menciptakan suasana yang unik.

Salah satunya adalah Museum Angkut + Movie Star Kota Batu. Wahana wisata berisi alat transportasi itu menciptakan sensasi makan dalam lokomotif kereta api.

Pengunjung bisa merasakan pelayanan dan suasana layaknya restoran yang ada di kereta api. Di kafe lokomotif yang asyik ini, pengunjung bisa memesan minum dan makananan ringan.

Tiga gerbong kereta api itu milik PTPN XI Persero PG Djatiroto. Tiga gerbong itu diparkir di sebelah pasar apung.  ”Kafe lokomotif semacam restoran di dalam kereta api. Bisa pesan dan makan langsung disitu," kata Nunuk Liantin, Sekretaris Manajer Museum Angkut + Movie Star Kota Batu.

Kafe lokomotif berwarna biru. Mulai dibuka per bulan Juli 2016 lalu. Meski belum resmi dioperasikan, namun pengunjung banyak yang mencoba makan di dalam lokomotif.

”Masih dalam tahap finishing, sudah ada meja kursi tinggal menyediakan makanannya," jelas Nunuk.

Kereta buatan tahun 1969 ini terdiri dari 3 gerbong dengan ukuran 15 meter dan memiliki kapasitas muat untuk 20 orang saja.(*)


Topik

Kuliner kotabatu restoran kuliner keretaapi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Galuh Pandu Larasati

Editor

Redaksi