Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Jatim Park Group Agresif, Yakin Datangkan 20 Ribu Turis Manca

Penulis : Galuh Pandu Larasati - Editor : Redaksi

30 - Jul - 2016, 08:08

Placeholder
Tim Jatim Park Group sedang menjelaskan kepada para agen travel internasional dalam travel fair di Singapura dua pekan lalu. (Foto: JTP for BatuTIMES)

Jatim Park Group optimistis bisa menarik 20 ribu wisatawan mancanegara di tahun 2016 ini. Optimisme itu dilatarbelakangi beberapa respon positif sejumlah travel dan agen perjalanan luar negeri, ketika Jatim Park Group mengikuti agenda travel fair internasional di Singapura dan Malaysia, beberapa waktu lalu.

Titik S Ariyanto, Marketing dan Public Relation Jatim Park Group mengatakan, apresiasi para peserta travel fair luar biasa terhadap Jatim Park Group.

Mereka melihat Museum Angkut, Museum Tubuh, maupun Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 punya potensi untuk didatangi turis mancanegara.

”Jurnalis Asia Journey bernama Mike yang bertemu saya waktu itu memuji keberadaan Jatim Park. Katanya museum kami sudah kelas dunia dan Jatim Park yang hebat juga fantastik," kata Titik.

Apresiasi tersebut tentunya membawa harapan positif terhadap perusahaan untuk dapat meningkatkan wisatawan mancanegara datang ke Kota Batu.

”Kita harus lebih percaya diri menginformasikan keberadaan Jatim Park kepada wisatawan asing," paparnya.

Apalagi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia kini juga gencar melakukan promosi ke luar negeri.

Berulangkali Kemenpar Ekraf RI mengikutsertakan Jatim Park Grop dalam agenda internasional. Misalnya Indonesia Table Top with School Teacher in Singapore, 22 Juli 2016 lalu.

Disini pengusaha wisata diberi kesempatan untuk bertemu dengan seller, buyer, dan partisipan sales mission of South East Asia Programs. Pesertanya oleh negara-negara kawasan Asia Tenggara.

Tujuannya untuk mencapai target 12 juta kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2016 ke Indonesia.

Saat ini, pihak manajemen tengah menggencarkan promosi ke berbagai media. Untuk inflight magazine meliputi Citilink, Sriwijaya Air, Air Aasia, dan Jet Star. Serta menjalin kerjasama fasilitas boarding pass dengan Garuda Indonesia.

"Ke depan akan kerjasama dengan Singapura Airlines dan tour travel agen dengan China," tambahnya. (*)


Topik

Wisata mediaonlinebatu jatimpark travelagen



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Galuh Pandu Larasati

Editor

Redaksi