Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Silvi Olivia Dinobatkan Sebagai Anggota Paskibraka Kehormatan

Penulis : Muhammad Syafi'i - Editor : Heryanto

18 - Aug - 2016, 08:09

Placeholder
Penyematan Pin Merah Putih Garuda dan Kendit Kecakapan kepada Silvi Olivia oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko dan Wakil Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab, di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (17/8) malam. (Foto : Muhammad Syafi'i/JombangTIMES)

Silvi Olivia (14), anggota Paskibraka Kecamatan Mojowarno Kabupaten yang kehilangan kaki bagian kiri akibat tertabrak truk saat latihan, dinobatkan sebagai anggota kehormatan Paskibraka Kabupaten Jombang.

Pin Merah Putih Garuda dan Kendit Kecakapan disematkan langsung oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko dan Wakil Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab, di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (17/8) malam.

Dihadapan anggota Paskibraka Kabupaten dan jajaran Forpimda Jombang, Bupati Jombang menyatakan salut atas kerja keras dan semangat Silvi Olivia yang hadir dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, meski bersandar pada satu kaki.

Selain penghargaan sebagai anggota Paskibraka kehormatan, putri pasangan Choirul Alam - Luluk Muizah tersebut juga menerima beasiswa pendidikan dari Pemkab Jombang.

"Seluruh biaya sekolah akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah hingga perguruan tinggi," kata Nyono Suharli Wihandoko.

Setelah mengikuti seluruh ragkaian acara penobatan sebagai anggota Paskibraka, Ketua OSIS SMPN 1 Mojowarno itu pun kembali ke RSUD Jombang untuk menjalani perawatan lanjutan.

Seluruh anggota paskibraka secara serentak memberi hormat untuk mengantarkan keberangkatan Silvi Olivia ke rumah sakit dari Pendopo Kabupaten Jombang, . 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Silvi Olivia, merupakan salah satu personel Paskibraka Kecamatan Mojowarno yang mengalami kecelakaan saat latihan baris berbaris pada 3 Agustus 2016 lalu.

Diantara belasan anggota Paskibraka yang mengalami cidera akibat tertabrak truk saat latihan, gadis asal Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno itu mengalami cidera paling serius.

Kaki bagian kiri gadis 14 tahun itu, terpaksa diamputasi untuk menyelamatkan nyawanya. Dia pun akhirnya gagal menjadi bagian dari tim pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2016.

Meski demikian, Silvi Olivia tetap hadir dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, pada sesi upacara pagi dan sore. (*)


Topik

Peristiwa Bupati-Jombang Paskibraka Silvi-Olivia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Syafi'i

Editor

Heryanto