Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Jembatan Gantung Tlogomas Dijadikan Objek Wisata Baru

Penulis : Muslimin - Editor : Heryanto

26 - Sep - 2016, 18:11

Placeholder
Wali Kota Malang. HM Anton (paling kiri) saat meninjau Jembatan Gantung Tlogomas, Senin (26/9/2016) (Foto : Muslimin/MalangTIMES)

Jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Tlogomas dengan Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru diproyeksikan selesai dibangun akhir tahun ini.

Proyek ini segera direalisasikan  mengingat jembatan ini selain konstruksinya memang sudah rusak, dari sisi usia pun juga sudah termasuk tua karena dibangun pada tahun 1994 dan sampai saat ini belum pernah diperbaiki.

Selain menjadi sarana penghubung, jembatan ini diharapkan menjadi jembatan wisata. Sebab, di sekeliling  jembatan ada pemandangan alam yang masih terlihat asri.

Tidak hanya itu, ada sumber mata air besar yang konon dulunya merupakan tempat pemandian Ken Arok, Raja Singosari.

Wali Kota Malang, H. M. Anton mengatakan akhir 2016 ini pembangunan jembatan ini bisa selesai. Keberadaannya bahkan bisa menjadi wisata jembatan gantung dengan sumber mata air besar di bawahnya.

“Untuk kepentingan wisata nantinya akan di bangun danau atau telaga. Gua yang ada sekitar jembatan juga bisa dijadikan objek wisata baru di kota Malang,” ujar Anton usai meninjau jembatan gantung ini, Senin (26/9/2016).

Lurah Tlogomas, Aryadi Wardoyo Msi  mengatakan  proyek ini merupakan permintaan warga agar  ada jembatan penghubung untuk akses masyarakat.

“Namun, jika ada terobosan dari Pemerintah Kota untuk menjadikan wilayah kami sebagai tempat wisata,  kami dan lembaga masyarakat yang ada di kelurahan siap mendukung program tersebut,” tutur Aryadi.


Topik

Wisata Jembatan-Gantung Jembatan-Wisata Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muslimin

Editor

Heryanto