Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Agar Melek Keuangan, Polinema Ajak Masyarakat Berliterasi

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Sep - 2016, 16:20

Placeholder
Suasana seminar nasional pemcegahan dan penanganan krisis sistem keuangan di Polinema (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

Mendukung sosialisasi pemerintah tentang undang- undang nomor 9 tahun 2016 tentang pencegahan dan penanganan krisis sistem keuangan PPKSK), Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar Seminar Nasional.

Seminar bertajuk "Akuntansi, Manajemen dan Keuangan tahun 2016" tersebut digelar di Aula Pertamina Polinema, Rabu (28/9/2016). “Acara ini untuk mendukung sosialisasi UU PPKSK dan juga literasi agar masyarakat melek keuangan,” jelas Dr. Aang Afandy SE., MM, Ketua Panitia Seminar Nasional.
Menurut Aang, salah satu mekanisme yang perlu dilakukan untuk melakukan stabilisasi keuangan adalah literasi keuangan, dimana semua pihak menjadi melek tentang keuangan.

“Apabila semua pihak sudah melek keuangan dan bisa menjalankan fungsi keuangan secara baik dan optimal di bidang keuangannya, maka sistem keuangan negara bisa berjalan baik,” ujar Aang.

Acara seminar nasional diisi oleh banyak tokoh nasional seperti Dr. Roberto Akyuwen yaitu Senior Analisis LKM Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Direktur Departemen Hukum Bank Indonesia Imam Subarkah dari Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Prof. Candra Fajri Ananda dan Direktur Perun Jamkrindo R. Sophia Alizsa.
“Misi literasi keuangan adalah melakukan edukasi kepada masyarakat Indonesia agar dapat mengelola keuangan secara cerdas,” pungkas Aang.(*)


Topik

Peristiwa Melek-Keuangan Polinema



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni