Tak Punya Maskot, Pemkot Gelar Sayembara

Kepala Bappeda Kota Malang Wasto (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala Bappeda Kota Malang Wasto (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Sama seperti halnya sebuah event olah raga atau lainnya, pastinya mempunyai sebuah maskot atau simbol yang memang dibuat sebagai lambang yang mempunyai makna tersendiri yang bisa juga sebagai souvenir.

Begitu juga dengan sebuah kota, pastinya juga mempunyai sebuah maskot atau icon, misalnya saja Surabaya dengan maskot kebanggaannya yaitu patung ikan sura dan buaya yang memang menjadi maskot kota tersebut.

Berkaitan dengan maskot, Pemerintah Kota Malang, akan mengadakan sayembara untuk masyarakat dalam pembuatan maskot sebagai ikon atau juga bisa dibuat untuk souvenir. Karena saat ini Kota Malang belum memiliki sebuah maskot resmi yang  nantinya akan dijadikan gambar ataupun cinderamata yang akan diberikan untuk para wisatawan atau saat ada kunjungan.

Untuk itu, Pemkot Malang akan mengadakan sebuah sayembara atau perlombaan bagi warga untuk pembuatan maskot tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Wasto, mengatakan, pembuatan maskot tersebut rencananya akan diselenggarakan tahun ini, yang memakan biaya anggaran sebesar Rp 200 juta.

“Konsep pembuatan maskot oleh warga masyarakat ini sangat dibutuhkan, agar masyarakat juga bisa berpartisipasi,” kata Wasto.

Untuk selaku juri dalam sayembara ini sendiri, pihaknya menunjuk  ADGI (Asosiasi Desain Grafis Indonesia), syarat untuk keikutsertaan sayembara ini tidak sulit, yaitu memiliki kemampuan ataupun pengalaman di bidang desain grafis.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top