Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kondisi Riska Mulai Membaik, Keluarga Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Donatur

Penulis : Syamsul Arifin - Editor : Heryanto

12 - Nov - 2016, 13:52

Placeholder
Riska Dwi Yuliana Wati (10), Siswa SDN Denanyar 3 Kabupaten Jombang yang mengalami pembengkakan bagian lutut. (Foto: Achmad Syamsul Arifin/JombangTimes)

Kondisi Riska Dwi Yuliana Wati (10), penderita pembengkakan tulang bagian lutut akhir-akhir ini terus membaik setelah mendapat penanganan dari dokter. 

Siswa asal Sekolah Dasar Negeri (SDN) Denanyar 3 Kabupaten Jombang itu mulai dirawat di Rumah Sakit (RS) dr Sutomo Surabaya Jawa Timur pada Jumat (11/11/2016) kemarin.

Lamidi, Bapak Riska berterimakasih kepada sejumlah pihak yang sudah memberikan bantuan untuk pembiayaan perawatan Riska yang sebelumnya tak sempat dilarikan ke rumah sakit sebab terkendala keuangan. "Kami atas nama keluarga bertrimakasih sekali kepda semua pihak yang telah membantu," ucapnya, Sabtu (12/11/2016). 

Riska adalah termasuk dari golongan keluarga miskin yang memiliki satu orang tua yakni bapak kandung. Pembengkakan tulang yang dideritanya sudah diketahui sejak bulan Agustus 2016 lalu, namun karena terkendala biaya, Riska tak kunjung mendapat penanganan tim medis.

Seperti diberitakan di JombangTimes.com sebelumnya, Kepala Dusun (Kadus) setempat, Nur Huda yang juga berpartisipasi dalam penanganan Riska menceritakan, pada beberapa waktu lalu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, namun karena tak kunjung membaik, RSUD menunjuk Rumah Sakit (RS) Dokter Sutomo Surabaya untuk menangani Riska.

"Sebelumnya sudah dibawa ke RSUD Jombang, katanya tidak mampu menangani akhirnya diberi rujukan ke Surabaya RS Dr. Sutomo," katanya, Selasa (8/11/2016).

Namun naas, sesampai RS Dr. Sutomo Surabaya, pegawai RS tersebut hanya menjanjikan dan tidak sampai dilakukan perawatan. "Setelah sampai ke Surabaya, pihak rumah sakit hanya memberi janji, tidak disuruh ngamar, setiap pada tanggal yang dijanjikan RS Sutomo anaknya dibawa kesana tetapi yang terjdi juga sama, hanya dikasih janji tanggal sekian harap dibwa lagi," tuturnya.(*)


Topik

Peristiwa pembengkakan-tulang terus-membaik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syamsul Arifin

Editor

Heryanto