Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Imbau Warga Lumajang Tidak Ikut Aksi Tanggal 25 November di Jakarta

Penulis : lumajang times - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Nov - 2016, 17:37

Placeholder
Apel Kebhinekaan yang diselenggarakan di halaman kantor Pemkab Lumajang (Foto: Moch. R. Abdul Fatah / LumajangTIMES)

Ketika memimpin Apel Kebhinekaan dan Cinta Damai, Bupati Lumajang H. As'at Malik meminta warga Lumajang tidak ikut dalam aksi pada tanggal 25 November mendatang di Jakarta.

Apel Kebhinekaan ini diikuti oleh Camat, Danramil, dan Kapolsek se- Kabupaten Lumajang. Hadir juga dalam kesempatan unsur Forkopimda Lumajang, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen lainnya di Lumajang.

"Saya minta warga Lumajang tidak ikut aksi demo tanggal 25 November di Jakarta, karena proses hukum sedang berjalan," kata Bupati As'at Malik ketika memberikan pengarahan saat Apel Besar Kebhenikaan di halaman Kantor Pemkab, Selasa (15/11/16).

Bupati juga mengimbau kepada semua elemen masyarakat di Lumajang, untuk bersama-sama menjaga kedamaian di Indonesia, khususnya Lumajang. Demo atau menyampaikan aspirasi adalah hak setiap warga negara, namun harus disampikan dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bupati juga mengatakan, pemerintah sekarang ini sedang berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor, karenanya diperlukan situasi keamanan yang benar-benar kondusif.

"Ada kabar pada tanggal 25 November mendatang akan ada demo besar di Jakarta. Mari kita pastikan dari Lumajang tidak ada yang berangkat untuk menambah jumlah aksi demo tersebut. Walaupun sebenarnya hal itu adalah hak azasi, namun proses hukum sudah berjalan. Dan itu yang dituntut pada demo tanggal 4 beberapa hari yang lalu", kata Bupati As'at Malik.


Topik

Peristiwa Polisi Demo-25-November



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

lumajang times

Editor

Sri Kurnia Mahiruni