Lilin Sesaji Lupa Dimatikan, Rumah Ludes Terbakar

 Kondisi rumah Mukaji usai kebakaran (Foto : Istimewa)
Kondisi rumah Mukaji usai kebakaran (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES, BLITAR – Gara-gara lilin yang lupa dimatikan, rumah milik Mukaji (55), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar ludes dilalap si jago merah, Senin (28/11).

 

Lilin yang malam itu digunakan untuk sesaji pengeling- eling itu membakar meja kayu dan menyulut atap rumahnya.

 

Kapolsek Selorejo, AKP Sudarto mengatakan, Senin malam (28/11/2016) sekitar pukul 20.30 WIB, Mukaji sedang menggelar acara hajatan pengeling-eling dirumahnya dan memasang sesaji dengan lilin menjadi lampu penerangannya.

 

“Korban lupa mematikan hingga lilin hampir habis, lilin itu lalu tumpah dan membakar meja kayu yang ada di dalam rumah. Dalam waktu singkat api yang semakin membesar hingga menyulut jaket dan atap rumah korban,” kata Sudarto, Selasa (29/11/2016).

 

Mengetahui kejadian ini Mukaji langsung berteriak meminta bantuan warga dan berusaha memadamkan api. sekitar pukul 22.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan menggunakan air dan pasir. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Selorejo.

 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Sudarto menyampaikan, polisi memastikan penyebab kebakaran ini berasal lilin yang digunakan untuk sesaji di rumah Mukaji. (*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top