Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pasca-Amputasi, Riska: Harga Kaki Buatan Sampai Berapa Ya?

Penulis : Syamsul Arifin - Editor : Heryanto

29 - Nov - 2016, 21:00

Placeholder
Kondisi Riska Dwi Yuliana Wati, penderita tumor tulang usai diamputasi. (Foto: Achmad Syamsul Arifin/JombangTIMES)

Riska Dwi Yuliana Wati (10) penderita tumor tulang di bagian lutut sudah diamputasi Senin (21/11/2016) lalu di Rumah Sakit (RS) dr Sutomo Surabaya, Jawa Timur. Saat ini siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Denanyar 3 Jombang itu sedang melakukan pemulihan kondisi fisiknya.

Belum pulih sepenuhnya, Riska seakan sudah tak sabar ingin kembali beraktivitas seperti semula, juga segera hendak bersosial di lingkungan sekolahnya dengan bantuan kaki bantuan yang belum ia memiliki.

Kepada keluarganya, Riska sempat menanyakan harga kaki buatan yang hendak dipakai saat sudah pulih dan mau bersekolah. “Riska sempat bertanya kepada saya, ‘harga kaki buatan sampai berapa ya?’,” kata Lamudi, Ayah Riska, Selasa, (29/11/2016).

Saat Riska bertanya demikian, Lamudi mengaku tersentuh dengan ungkapan anaknya itu. Ia berharap permintaan Riska tersebut segera terpenuhi lantaran dirinya seorang yang selama ini merawatnya. Riska adalah anak yatim dhuafa.

“Semoga segera terwujud dan kembali beraktivitas di sekolahnya dan juga dengan teman-temannya,” harap Lamudi.

Sementara itu kondisi Riska sejak beberapa waktu lalu pasca dilakukannya operasi amputasi terus membaik dengan dukungan berbagai pihak, khususnya yang telah membantu meringankan pembiayaan Riska selama ditangani tim medis.

“Alhamdulillah kondisi Riska pasca operasi sudah terus membaik, dan sekarang menjalani proses pemulihan,” tambah Lamudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, diantara donatur yang ikut serta memperhatikan kondisi Riska adalah Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah) Jombang, di samping itu para pemuda desa setempat yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna juga berupaya menggalang dana untuk pembiayaan Riska.

"Salurkan infaq terbaik anda melalui Bank Syariah Mandiri Cab. Jombang No. Rek : 7019992211 A.N Lazisnu. Konfirmasi Transfer : 0856 4560 8963 / 0813 3272 6812 (SMS/WA)," kata Didin Ahmad Sholihudin, Ketua Lazisnu Jombang melalui postingan yang diambil dari facebooknya Lazisnu Jombang, Rabu (23/11/2016). (*) 


Topik

Peristiwa AMPUTASI KAKI-PALSU KAKI-BUATAN riska-jombang santri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syamsul Arifin

Editor

Heryanto