Jaringan Gundul Digulung, Ratusan Pil Koplo Diamankan

HS alias Gundul (33) warga Dusun Gempolan Desa Gempollegundi Kecamatan Gudo di Mapolsek Diwek. (Foto: Istimewa)
HS alias Gundul (33) warga Dusun Gempolan Desa Gempollegundi Kecamatan Gudo di Mapolsek Diwek. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES, JOMBANG – HS alias Gundul (33) warga Dusun Gempolan Desa Gempollegundi Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang digerebek polisi di rumahnya. Ia diduga merupakan jaringan pengedar obat terlarang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Subadar menyatakan, penangkapan HS merupakan hasil pengembangan petugas kepolisian dari seorang pelanggan HS yang ditangkap sebelumnya.

“Iya, sebelumnya petugas telah menangkap jaringan pelanggan HS, yaitu AS warga Dusun Sumoyono Desa Bendet Kecamatan Diwek. Dari pengakuan AS ini, polisi mengantongi satu nama lagi yaitu PW. Dari pengakuan dua orang ini akhirnya HS berhasil diringkus,” terang Subadar, Selasa (29/11/2016).

PW yang warga Desa Kepuhkajang Kecamatan Perak ini, lanjut Subadar, merupakan pengedar yang menyuplai AS. “PW mendapatkan pil Doubel L dari HS, dan di jual kepada AS,” kata Subadar.

Menurut Subadar, dari tangan AS petugas berhasil barang bukti berupa 12 butir pil Doubel L. Dari tangan PW polisi memperoleh barang bukti berupa pil yang sama sebanyak 5 butir.

Sementara dari HS petugas menyita barang bukti berupa 7 bok plastik, masing-masing berisi 96 butir dengan jumlah total 672 butir Doubel L, dan 8 kit pil Doubel L masing-masing berisi 48 butir. Total jumlah obat terlarang yang berhasil diamankan dari operasi ini sebanyaj 752 butir.

“Tersangka mengakui semua perbuatannya. untuk pengembangan lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti dilimpahkan ke Satreskoba Polres Jombang,” tegas Subadar. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jombang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top