Pantai Pangi Blitar Ditanami Ribuan Pohon

Dandim 0808 Blitar menanam ikut menanam pohon dalam penghijauan di Pantai Pangi.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Dandim 0808 Blitar menanam ikut menanam pohon dalam penghijauan di Pantai Pangi.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITARPantai Pangi, Blitar, kini semakin hijau dengan banyaknya tanaman. Itu setelah Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Blitar bersama Kodim 0808 Blitar menanam pohon di pantai yang berada di Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, tersebut Selasa (29/11/2016).

 

Penghijauan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh 28 November.

Kepala Dishutbun Kabupaten Blitar Supandi menegaskan, penting menanam pohon dan menambah luas hutan untuk menyerap karbondioksida dan menyediakan bahan baku untuk industri. “Kegiatan  penanaman pohon ini haruslah diikuti seluruh elemen masyarakat," ungkapnya.

Bupati Blitar Rijanto yang turut hadir dalam agenda ini mengungkapkan, melestarikan lingkungan dengan penanaman pohon adalah kegiatan yang wajib dilakukan. “Pohon  adalah penangkal pemanasan global yang menyerang bumi ini. Tentunya adanya penanaman secara serempak ini akan membawa dampak yang positif bagi kelangsungan kehidupan di sekitar kita,” kata dia.

Sementara, Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani menyatakan, pelestarian dan penghijauan lingkungan adalah tanggung jawab pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

“Program penghijauan ini sangatlah penting untuk penghijauan lahan gundul. Apa yang kita lakukan hari ini merupakan langkah terbaik untuk menciptakan kondisi lingkungan hijau, sejuk, dan asri yang kelak insya Allah akan mendatangkan hasil bagi anak cucu generasi penerus kita,”  ucapnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan kali ini adalah 500 bibit cemara udang, 200 bibit kelengkeng, 200 bibit alpukat,  200 bibit matoa, dan 200 bibit durian. Keseluruhan jumlah yang tertanam mencapai 1.300 bibit pohon. (*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Akhmad Prayogi
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top