Wali Kota dan Bupati Blitar Imbau PNS Tidak Ikut Demo 212

Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar (paling kiri) dan Bupati Blitar Rijanto saat menghadiri Apel Nusantara Bersatu di Alun-Alun Kota Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar (paling kiri) dan Bupati Blitar Rijanto saat menghadiri Apel Nusantara Bersatu di Alun-Alun Kota Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Imbauan pemimpin Blitar Raya terkait larangan mengikuti unjuk rasa Bela Islam Jilid III pada 2 Desember tidak hanya menyasar masyarakat sipil. Larangan ini juga berlaku kepada kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar mengintruksikan agar jajarannya tidak mengikuti aksi unjuk rasa Bela Islam III di Jakarta pada 2 Desember nanti. Samanhudi pun akan memberikan sanksi kepada Pegawai Negeri Sipil yang nekat pergi ke Jakarta.

Samanhudi  meminta PNS Kota Blitar untuk tidak mengikuti aksi 2 Desember, jika tidak memiliki izin untuk meninggalkan kerja. Pihaknya meyiapkan sanksi terhadap PNS bolos untuk mengikuti aksi itu..

“Jika ada PNS yang mengikuti demo sama saja dengan melanggar etika dan akan kita pecat, kalau ada yang demo akan kita usulkan kepada Mendagri. Karena Pak Mendagri juga sudah menginstruksikan tidak boleh ada PNS yang ikut demo menentang kenegaraan,” kata Samanhudi kepada wartawan, di sela kegiatan Apel Nusantara Bersatu di Alun-Alun Kota Blitar, Rabu (30/11/2016).

Dijelaskannya, untuk menjamin tidak ada PNS dilingkup Pemkot Blitar yang ikut dalam aksi demo, pada  Jumat 2 Desember nanti ia akan melakukan pengecekan ke sejumlah instansi. Termasuk menelusuri PNS yang sedang ijin dihari tersebut. 

Senada dengan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar,  Bupati Blitar, Rijanto ditemui dalam kesempatan yang sama juga mengimbau agar PNS dilingkup Pemkab Blitar tidak mengikuti aksi demo 2 Desember. 

2 Desember merupakan hari aktif kerja sehingga PNS harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika ada yang ijin karena ikut demo maka akan kita berikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top