Kakek 70 Tahun, Dibekuk Polisi Setelah Mencuri Sapi Delapan Kali

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yudha Riambodo bersama dua tersangka (Foto : Moch R Abdul Fatah/LumajangTIMES)
Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yudha Riambodo bersama dua tersangka (Foto : Moch R Abdul Fatah/LumajangTIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Sutiman alias Pak Taji (70) warga Desa Karanglo, Kecamatan Kunir, akhirnya harus mendekam di balik jeruji besi setelah aksinya mencuri sapi diketahui pihak kepolisian.

Kecurigaan polisi bermula dari hilangnya sapi milik warga Dusun Rekesan, Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun. Berdasarkan informasi dari warga, pelaku mengarah kepada Sutiman.

Setelah melakukan pengintaian, polisi akhirnya bisa membekuk Sutiman di tempat latihan adu merpati di JLT Lumajang, Selasa (29/11/2016) kemarin.

Selain menangkap Sutaji, polisi juga menangkap Sukarji warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, yang diduga sebagai penadah sapi curian dari Sutiman.

"Pak Sutiman ini mengaku sudah delapan kali melakukan aksinya di beberapa tempat di Lumajang. Sedangkan Sukarji sebagai penadah biasanya menjual sapinya keluar Kota Lumajang," ungkap Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Riambodo.

Dari kasus ini seorang pelaku lainnya masih buron dan menjadi target  pengejaran polisi. Pelaku ini memiliki peran menampung sapi curian di kandang sapi miliknya sebelum sapi curian tersebut laku dijual.

Pewarta : Moch. R.Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top