Proses Lelang Gagal, Program Sepeda Gratis Pemkot Blitar Ditunda

Walikota Blitar, Muh.Samanhudi Anwar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Walikota Blitar, Muh.Samanhudi Anwar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Sesuai rencana awal program sepeda gratis Pemerintah Kota Blitar,  seharusnya dilaunching pada Januari 2017. Namun hal itu ternyata gagal karena terkendala proses lelang.

“Sebenarnya kami sudah menyiapkan anggaran untuk program tersebut, tapi karena proses lelang gagal maka launching program harus tertunda sampai bulan April 2017,” kata Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar, Rabu (30/11/2016).

Dijelaskannya, proses lelang gagal artinya tidak ada satupun pabrik yang mau menawar lelang tersebut karena permintaan Pemkot Blitar untuk menyediakan sekitar 5000 sepeda gratis dalam waktu satu bulan dan jumlah tersebut dinilai terlalu banyak bagi seluruh pabrik yang ada.

"Masalahnya hanya itu,  yang jelas program ini tetap akan kita jalankan," jelasnya.

Samanhudi mengaku,  pihaknya akan segera melakukan proses lelang kembali pada Maret 2017.  Ia juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu  dan mendukung langkah pemkot agar bisa secepatnya melaunching program tersebut

“Harapannya jika proses lelang dilakukan pada bulan Maret 2017 maka pada bulan April 2017, program tersebut sudah bisa dijalankan,” tandasnya. 

Program sepeda gratis Pemkot Blitar ini memakan anggaran sebesar Rp.24 miliar. setiap sepeda dianggarkan Rp 2 juta dengan total sekitar 12 ribu sepeda gratis.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Abdul Rahman
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top