Kodim Blitar dan Warga Sumberingin Lebarkan Jalan Desa

 TNI dan warga lebarkan jalan desa.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
TNI dan warga lebarkan jalan desa.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Anggota Kodim 0808 Blitar bersama warga Desa Sumberingin, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar gotong royong melebarkan jalan desa sepanjang 2,5 meter.

Kerja bhakti yang dilaksanakan Kamis (1/12/2016), dikoordinir Bati Karbhak Staf Teritorial Kodim 0808 Serma Sugeng.

Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani, mengatakan ini merupakan kegiatan karya bakti menyambut hari juang kartika.

“Adapun kegiatan kali ini adalah pelebaran  jalan yang semula 1.5 meter menjadi 2 meter panjang 300 meter dengan melibatan personil  50 personil anggota TNI, 15 anggota Polri, 15 anggota Satpol, dan 70 orang masyarakat desa setempat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Desa Sumberingin dipilih sebagai tempat karya bakti karena berdasarkan laporan dari warga setempat jalan tersebut terlalu sempit jika dilalui kendaraan. Sehingga tidak bisa untuk simpangan antar kendaraan, padahal jalan tersebut merupakan akses utama dalam beraktifitas para petani untuk membawa hasil panennya.

“Sehingga pelebaran jalan mutlak dilakukan agar aktivitas petani dan masyarakat menjadi lancar,” tandasnya.

Masih kata Dandim, kegiatan ini melibatkan banyak personel dari instansi lain agar pekerjaan pelebaran cepat diselesaikan.

“Karena musim hujan, maka kami ingin pekerjaan cepat selesai sebelum hujan turun. Alhamdulilah, dalam waktu 3 jam pelebaran jalan sudah rampung dan masyarakat bisa langsung menikmati hasilnya,” papar Surya Dani.

Dalam kegiatan ini, TNI dan warga mengerjakan pekerjaan dengan peralatan parang, pacul dan linggis. TNI dan warga bergotong royong menggali tanah memperlebar badan jalan. Selain itu mencabut serta memotong rumput. Dahan dan ranting pohon yang menghalang jalan juga dipotong. (*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top