Tingkatkan Pendidikan, Kades Pucangsari Bangun Gedung PAUD

Suprapto, Kades Pucangsari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan
Suprapto, Kades Pucangsari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan

JATIMTIMES, PASURUAN – Bertekad membenahi desa melalui sektor pendidikan, Kepala Desa Pucangsari , Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan akan melakukan pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Dusun Pucang Anom Barat.

Tepat letaknya tidak jauh dari kantor kelurahan. Pembangunan gedung PAUD tersebut baru akan dikerjakan tanggal 6 Desember 2016 besok.

Ditemui PasuruanTimes, Kamis (1/12/2016) Kepala Desa Pucangsari, Suprapto mengatakan, pembangunan PAUD tersebut sudah digagas sejak tahun 2012. Namun, proposal yang diajukan ke PNPM sampai saat ini, tidak pernah di setujui.

Hingga muncul inisiatif pembangunan gedung PAUD melalui Dana Desa (DD). "Kalau wacana pembangunan gedung PAUD, sejak tahun 2012 dulu. Namun, proposal yang kita ajukan ke PNPM tidak pernah di acc," katanya saat ditemui di rumahnya.

Selanjutnya, Suprapto menuturkan bahwa dalam pembangunan gedung tersebut menelan dana Rp 190 juta yang berasal dari Dana Desa (DD) dan dalam pengerjaanya akan dikerjakan oleh swakelola dengan tujuan untuk memberi peluang pekerjaan bagi masyarakat yang masih belum bekerja.

"Nanti dikerjakan oleh swakelola saja. Agar masyarakat sini yang tidak memiliki pekerjaan bisa kita kerjakan nantinya," imbuhnya.

Dalam pembangunan ini Desa Pucangsari tidak hanya melakukan pembangunan gedung PAUD di tahun 2016. Tetapi juga dilakukan pembangunan Polindes untuk memberikan pelayanan terhadap warga di bidang kesehatan.

"Disamping pembangunan gedung PAUD, kita juga melakukan pembangunan Polindes juga agar warga merasa nyaman dengan pelayanan kesehatan Desa," pungkasnya.

Pewarta : M. Khoiron
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Pasuruan TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top