Curi Dua Motor dan HP, Handoko Harus Mendekam di Penjara

 Tersangka Handoko ketika diperiksa di Polres Lumajang
Tersangka Handoko ketika diperiksa di Polres Lumajang

JATIMTIMES, LUMAJANG – Aksi cekatan Handoko dalam melakukan aksi pencurian d rumah korbannya, ternyata tercium juga oleh polisi. Rabu, (30/11) kemarin, pria asal Selok Awar-Awar Pasirian ini diciduk polisi di rumahnya.

Ceritanya, pada tanggal 20 oktober lalu, Handoko bersama seorang rekannya, berhasil dengan mudah masuk rumah Muzammil warga desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Lumajang.

Begitu mudahnya Handoko beraksi, pemilik rumah sama sekali tidak terbangun ketika dua buah motor miliknya dengan mudah bisa dibawa kabur.

Tak hanya dua buah motor, dua buah HP merk Lenovo dan Samsung yang tergeletak di sofa milik Muzamil, juga disabetnya untuk menambah hasil jarahannya.

Baru pada pagi harinya, Muzamil menyadari bahwa garasinya sudah terbuka. Bahkan jendela samping rumahnya juga rusak karena digunakan pelaku untuk masuk ke rumah itu.

Muzamil langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Sumbersuko. Menerima laporan ini, Polsek Sumbersuko bersama Satreskrim Polres Lumajang langsung bertindak.

Butuh waktu satu bulan lebih, hingga Rabu kemarin, polisi berhasil menangkap Handoko berikut barang bukti hasil curiannya. 

Sayangnya satu rekan Handoko yang secara bersama-sama melakukan aksinya masih berhasil kabur. Rekan Handoko ini diketahui berasal dari Kabupaten Jember. 

"Untuk tersangka yang tertangkap, bisa dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yudha Riambodo.

Pewarta : Lumajang Times
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top