Jelang Pilkades Serentak, Polres Blitar Petakan Daerah Rawan Konflik

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITARPolres Blitar tidak ingin ada gangguan kamtibmas dalam momen pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Karena itu, jelang pelaksanaan pilkades serentak, Polres Blitar mulai memetakan daerah rawan konflik.

Ada 12 desa di wilayah hukum Polres Blitar yang akan menggelar pilkades. Desa-desa itu  meliputi daerah Blitar selatan dan Blitar timur. "Kami siap mengamankan agar pilkades nanti berjalan aman dan kondusif,” tandas Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya. 

Polres terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk agenda pengamanan pilkades serentak tersebut. “Agar nantinya bisa diketahui pola pengamanan seperti apa yang akan dilaksanakan. Termasuk jumlah personel yang akan diturunkan dalam agenda pilkades serentak,” ucap Waloya.

Polres Blitar akan bekerja maksimal dalam seluruh tahapan pilkades, mulai persiapan,  pencoblosan,  hingga perhitungan suara dan penetapan pemenang. "Yang pasti dari hari H pencoblosan sampai penetapan pemenang, kami akan melakukan penjagaan," tegas pria asli Kediri ini.

Seperti diberitakan, 21 desa di 15 kecamatan di Kabupaten Blitar akan segera menggelar  pilkades serentak pada 2016 ini. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan,  pilkades serentak akan dilaksanakan 15 Desember mendatang. (*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Angga .
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top