Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Jelang Pilkades Serentak, Polres Blitar Petakan Daerah Rawan Konflik

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Lazuardi Firdaus

02 - Dec - 2016, 08:30

Placeholder
Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Polres Blitar tidak ingin ada gangguan kamtibmas dalam momen pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Karena itu, jelang pelaksanaan pilkades serentak, Polres Blitar mulai memetakan daerah rawan konflik.

Ada 12 desa di wilayah hukum Polres Blitar yang akan menggelar pilkades. Desa-desa itu  meliputi daerah Blitar selatan dan Blitar timur. "Kami siap mengamankan agar pilkades nanti berjalan aman dan kondusif,” tandas Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya. 

Polres terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk agenda pengamanan pilkades serentak tersebut. “Agar nantinya bisa diketahui pola pengamanan seperti apa yang akan dilaksanakan. Termasuk jumlah personel yang akan diturunkan dalam agenda pilkades serentak,” ucap Waloya.

Polres Blitar akan bekerja maksimal dalam seluruh tahapan pilkades, mulai persiapan,  pencoblosan,  hingga perhitungan suara dan penetapan pemenang. "Yang pasti dari hari H pencoblosan sampai penetapan pemenang, kami akan melakukan penjagaan," tegas pria asli Kediri ini.

Seperti diberitakan, 21 desa di 15 kecamatan di Kabupaten Blitar akan segera menggelar  pilkades serentak pada 2016 ini. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan,  pilkades serentak akan dilaksanakan 15 Desember mendatang. (*)


Topik

Politik blitar pilkada-serentak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Lazuardi Firdaus