TNI dan Warga Gotong Royong Evakuasi Tanah Longsor

TNI bersama warga Carangkembang melakukan evakuasi tanah longsor.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
TNI bersama warga Carangkembang melakukan evakuasi tanah longsor.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Puluhan warga di Dusun Carangkembang, Desa Suru, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, bersama TNI dari koramil setempat kompak bergotong royong membersihkan tanah longsor dan pohon tumbang yang menutup jalan.

Berdasarkan pantauan BLITARTIMES Jumat (2/12/2016), warga bersama dengan TNI yang disokong Polri dan aparat pemerintah setempat penuh semangat membersihkan tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi pukul 01.45 WIB akibat hujan lebat.

Dalam kegiatan kerja bakti ini, sebagian warga terlihat membawa alat untuk memotong pohon besar yang tumbang di tengah jalan. Sedangkan yang lain membawa cangkul untuk menyingkirkan tanah longsor yang menutup jalan raya menuju Kecamatan Doko.

"Kami bersama dengan anggota membantu masyarakat mengevakuasi timbunan tanah longsor kemarin agar nanti masyarakat bisa melewati jalan," kata Danramil Doko Kapten Chb Sutrisno.

Hujan yang terjadi Kamis (1/12/2016) kemarin memang intensitasnya sangat tinggi disertai angin. Tanah di Dusun Carangkembang tak bisa menahan volume air dan tepat Jumat (2/12/2016) pukul 01.45 WIB terjadi longsor.

“Kondisi alam  Doko memang tergolong daerah yang mudah terkena bencana longsor. Soanya, letak geografisnya berada di ketinggian dan banyak tebing tebing curam yang rentan longsor,” ungkap Sutrisno.

Longsor yang terjadi kali ini berada pada ketinggian 7 meter, lebar 10 meter, dengan ketebalan tanah yang menutupi jalan sekitar 3 meter. Longsor juga mengakibatkan pohon tumbang yang menyebabkan akses jalan menuju Kecamatan Doko tertutup total. (*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Angga .
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top