Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Akhir 2016, Gubernur Lantik 786 Kasek SMA-SMK Se-Jatim

Penulis : Adi Supra - Editor : Lazuardi Firdaus

06 - Dec - 2016, 16:30

Placeholder
Achmad Sukardi (foto: adi s/surabayaTIMES)

Sebanyak 786 kepala sekolah akan dilantik oleh Gubernur Jatim Soekarwo akhir Desember 2016 ini. Pelantikan itu sebagai bentuk tindak lanjut dari pengambilalihan kewenangan pengelolaan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi.

Sekdaprov Jatim Achmad Sukardi mengatakan, pelantikan tersebut merupakan amanat UU No 23/2014 tentang Pemerintah Daerah. "Nantinya mereka dilantik serentak oleh gubernur," jelasnya saat ditemui di kantornya, Selasa (6/12/2016).

Soal kepala sekolah yang sudah dilantik oleh bupati/wali kota, pria asal Madura tersebut mengatakan secara otomatis pelantikan tersebut batal demi hukum. Mereka yang sudah terlanjur dilantik oleh kepala daerah nanti akan dilantik ulang oleh gubernur mengingat kota/kabupaten sudah tidak bisa lagi memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan untuk sekolah SMK/SMA. "Semua kewenangan propvnsi," ucap mantan kadispenda Jatim ini. (*)


Topik

Pendidikan Lantik-786-Kasek-SMA/SMK Surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Supra

Editor

Lazuardi Firdaus