Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kodim Blitar Bantu Pengecoran Ponpes Miftakhul Huda Balerejo

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

07 - Dec - 2016, 08:32

Placeholder
Anggota Kodim Blitar membantu pengecoran Ponpes Miftakhul Huda.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Anggota Kodim 0808 Blitar bersama dengan warga masyarakat bergotong royong melaksanakan pengecoran Pondok Pesantren Miftakhul Huda di Dusun Tlogomulyo, Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Selasa (6/12/2016).

Dengan dibangunnya  Ponpes , diharapkan bisa menampung lebih banyak santri dan para santri bisa belajar lebih refresentatif.

“Pengecoran ini dilakukan karena pondok ini memerlukan tambahan bangunan untuk menampung santri yang melaksanakan kegiatan ibadah dan belajar.Rencananya bangunan akan dibuat bertingkat, sehingga akan bisa menampung santri lebih banyak,” Kata Danramil 0808/12 Wlingi, Kapten Inf. Sukardi  yang memimpin anggota dalam kegiatan ini.

Dihubungi terpisah, Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani mengatakan kegiatan TNI membantu pengecoran pondok pesantren merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi lapangan pembinaan wilayah.

Demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat maka pembinaan teritorial (Binter) dalam bentuk kegiatan fisik ini, dikerjakan terutama tugas TNI pada situasi damai seperti ini.

“TNI selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya memberikan contoh serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Seperti saat ini, masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk pengecoran pondok pesantren, maka dengan senang hati TNI akan membantu,” tegasnya.

Masih kata dia, selain ingin membantu Pengecoran Pondok, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dengan warga masyarakat.

  ’’Melalui kegiatan karya bakti membantu masyarakat, diharapkan senantiasa mempererat keakraban dengan kemanunggalan yang sejati sebagai ajang silaturahmi dan ladang amal,’’ imbuh Surya Dani.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Miftahul  Huda, Ustad Mariyono mengucapkan  terima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 0808 Blitar.

 “Pondok ini merupakan milik bersama dan nantinya bisa digunakan  untuk mengaji ataupun kegiatan ibadah lainnya, demi menciptakan generasi penerus yang baik, beriman dan bertaqwa.” Ungkapnya.

Dijelaskannya, rencana bangunan ini akan dibuat bertingkat  dengan estimasi biaya hingga ratusan juta. Anggaran pembangunan didapat dari swadaya dan para donatur.

Dalam pemgecoran Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kodim 0808 Blitar menerjunkan 100 personel . kegiatan ini juga melibatkan 70 orang warga Dusun Tlogomulyo.(*)


Topik

Peristiwa Anggota Kodim Blitar pengecoran Ponpes Miftakhul Huda



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto