Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tiket Memang Belum Ludes, Tapi Patut Waspada

Penulis : Alfinia Permata Sari - Editor : Heryanto

08 - Dec - 2016, 09:48

Placeholder
Meski tiket KA belum terjual habis, tapi masyarakat patut waspada (Foto : Alfinia Permata Sari/SurabayaTIMES)

Penjualan tiket Kereta Api (KA) pemberangkatan Surabaya belum ludes terjual. Meski demikian,  Gatut Sutiyatmoko, Manajer Humasda PT KAI DAOP 8 Surabaya memperkirakan jumlah pembelian tiket akan meningkat pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2016.

Adapun peningkatan tersebut diprediksi mencapai 75 persen. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada warga Kota Surabaya yang hendak berpergian untuk mengisi liburan akhir tahun dan jelang awal tahun, untuk segera membeli tiket KA agar tidak kehabisan.

"Saat ini memang ketersediaan masih cukup banyak, tapi tidak menutup kemungkinan pada tanggal tertentu pembelian meningkat drastis dan tiba-tiba habis," ujarnya.

Bahkan Gatut tak menutup kemungkinan jika pembelian tiket KA bisa mencapai ratusan ribu dalam satu hari. "Biasanya hari Sabtu dan Minggu pemesanan cukup tinggi," tukasnya. 

Ia menegaskan, apabila tiket KA habis, pihak PT KAI tidak bisa memberikan tiket tambahan. Meski demikian, pihak PT KAI telah menambah dua rangkaian KA baru jurusan Surabaya-Jogjakarta dan Surabaya-Jakarta, untuk menambah armada saat libur akhir tahun, mengingat rute tersebut merupakan rute yang banyak dicari, menyusul Surabaya-Banyuwangi kemudian Surabaya-Bandung. 


Topik

Peristiwa tiket KA terjual masyarakat waspada



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Alfinia Permata Sari

Editor

Heryanto