Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Besok, Wali Kota Malang akan Meresmikan Rusunawa Buring II

Penulis : imam syafii - Editor : Heryanto

13 - Dec - 2016, 17:06

Placeholder
Kepala UPT Rusunawa DPUPPB Kota Malang M. Damhudi SE (dua dari kiri) saat melakukan pengecekan Rusunawa Buring II. (foto DPUPPB Kota Malang for MalangTIMES)

Besok, (14/12/2016), Wali Kota Malang, H. M. Anton akan meresmikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Buring II.

Sebelumnya, Unit Pelaksana Teknis Rumah Susun Sederhana Sewa Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (UPT Rusunawa DPUPPB) Kota Malang mendapat kunjungan dari Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan Staf Ahli Satker Pengembangan Kawasan Permukiman Strategis, Ir. Sri Danardio MM.

Dalam kunjungannya mereka meninjau dan memverifikasi kelayakan Rusunawa Buring II sebelum diresmikan.

Serta turut hadir, Tim Advisor  Kementerian PU yaitu Agus Marsudi dan Amirudin yang didampingi langsung Kepala UPT Rusunawa DPUPPB Kota Malang, M. Damhudi SE di kantornya yang berlokasi di Jalan Bingkil No 1, Malang pada Kamis (8/12/2016) lalu.

Kepala UPT Rusunawa DPUPPB Kota Malang M. Damhudi SE mengatakan sebelum besok (Rabu, Red) Rusunawa Buring II diresmikan, pihaknya mendapat kunjungan dari Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan Staf Ahli Satker Pengembangan Kawasan Permukiman Strategis dan Tim Advisor  Kementerian PU.

''Maksud dan tujuan kunjungan mereka yaitu melakukan pengecekan dan kesiapan sebelum Rusunawa Buring II diresmikan,'' ungkap Damhudi.

Damhudi menjelaskan mereka juga mengecek tentang kesiapan bangunan, sarana dan prasarana, instalasi yang ada di Rusunawa.

Tak hanya itu saja, tim dan juga mengkroscek tentang daftar orang-orang yang akan menghuni Rusunawa.

Kemudian, untuk pembukaan Rusunawa II secara resmi bakal dibuka Wali Kota Malang, H.M Anton.

Dia menginginkan pengelolaan Rusunawa nanti pihaknya akan memaksimalkan amanat dari Wali Kota Malang yang mempercayainya.

''Untuk mengelola Rusunawa, kami akan berusaha melayani Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Malang untuk bisa menghuni Rusunawa dengan baik", ujar Damhudi.


Topik

Peristiwa Peresmian-Rusunawa-Buring-II Kepala-UPT-Rusunawa-DPUPPB Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Heryanto