Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Budayakan Lingkungan Berseri, 10 Kecamatan Diganjar Penghargaan

Penulis : Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Dec - 2016, 10:52

Placeholder
Bupati Malang, Dr. Rendra Kresna menyampaikan agar ASN menjadi contoh hidup bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup saat acara Penganugerahan Kecamatan Berseri 2016 di Pendopo Kepanjen (Foto: Nana/ MalangTIMES)

Isu lingkungan hidup sebagai bagian dari strategi pembangunan Kabupaten Malang terus digenjot dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan lestari, baik di lingkungan pemerintahan maupun di tingkat masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Malang, Dr. Rendra Kresna dalam Penganugerahaan Kecamatan Berseri 2016 di Pendopo Kepanjen, Kamis (15/12).
"Saatnya Aparat Sipil Negara (ASN) menjadi contoh pertama bagi masyarakat dalam lingkungan hidup," katanya.

Penganugerahan ini pun ia harapkan mampu membuat masyarakat dengan inisiatif dan contoh ASN tumbuh kesadarannya dalam menjaga lingkungan sekitarnya.
Penganugerahaan kecamatan berseri yang dibacakan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Malang, Tridiyah Maestuti, bertumpu pada penilaian mengenai pengolahan sampah, perluasan Ruang Terbuka Hijau, pengendalian pencemaran air, dan kreatifitas yang menghasilkan inovasi di 33 kecamatan.

"Indikator tersebut telah dilakukan penilaian secara langsung selama dua minggu oleh tim dari TP. PKK Kab. Malang, Pusat Studi Lingkungan Hidup UB dan LSM Spectra," ujar Tridiyah.
Dari 33 kecamatan yang dinilai, yang lolos dan mendapatkan apresiasi berbentuk fasilitas fisik alat-alat persampahan dan uang pembinaan dari BLH Kabupaten Malang adalah 10 kecamatan.

10 kecamatan tersebut dengan peringkat ke-10 dengan nilai 1398 adalah Kecamatan Wonosari, ke-9 Kecamatan Pujon dengan nilai 1404. Kedelapan adalah Kecamatan Jabung dengan nilai 1441 diikuti urutan tujuh Kecamatan Bantur (1529) dan keenam Kecamatan Karangploso (1545).

"Nominator kelima adalah Kecamatan Kalipare dengan nilai 1576, keempat dengan nilai 1601 di raih oleh KecamatanPakisaji dan ketiga adalah kecamatan Ibu Kota Kabupaten Malang, yaitu.??." tanya Tridiyah yang dijawab peserta berjumlah 200 orang ini dengan koor Kecamatan Kepanjen.

Untuk pemenang Kecamatan Berseri 2016 urutan kedua diraih oleh Kecamatan Tajinan dengan nilai 1629 dan pemenang pertama kembali diraih oleh Kecamatan Gondanglegi dengan nilai 1695.


Topik

Peristiwa Lingkungan-Hidup Lingkungan-berseri 10-kecamatan-dapat-Penghargaan Kabupaten-Malang Badan-Lingkungan-Hidup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni