Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Bawang Putih dan Cabe Merangkak Naik

Penulis : Syamsul Arifin - Editor : Heryanto

21 - Dec - 2016, 12:38

Placeholder
Khoyyaroh (kiri) salah satu pedagang bumbu dapur di pasar Citra Niaga Jombang saat melayani pembeli. (Foto: A Syamsul Arifin/JombangTIMES)

Harga sejumlah kebutuhan dapur mulai merangkak naik menjelang Hari Natal dan tahun baru 2017. Bawang putih dan cabe merupakan dua komoditas yang kenaikannya mencapai dua kali lipat harga sebelumnya.

Di pasar Citra Niaga Jombang misalnya, Khoyyaroh salah satu pedagang sejumlah bumbu dapur mengakui, mulai pekan lalu harga sebagian bumbu dapur sudah mulai merangkak naik, salah satunya adalah bawang putih dan lombok. 

"Ndak naik semuanya sih mas, cuma ada beberapa yang memang sudah naik sejak minggu yang lalu, yaitu bawang putih dan cabe juga ada bahan-bahan lainnya," katanya kepada JombangTIMES.com saat ditemui di kawasan pasar setempat, Rabu (21/12/2016). 

Ia menjelaskan, kenaikan harga tersebut cukup beragam dalam pekan ini. Hal itu disesuaikan dengan banyaknya kebutuhan pembeli akhir-akhir ini.

"Masing-masing (bumbu dapur, red) beda mas, mulai dari 1.500 hingga 3000 rupiah kita naikkan," jelasnya.

Kenaikan harga ini juga, menurut perempuan asal Pandanwangi Jombang itu sudah biasa setiap tahunnya jelang pergantian tahun. "Ya biasa lah mas, tiap tahun ya begini," ujar dia. 

Disinggung terkait adanya kekhawatiran pembeli akan mulai sepi akibat kenaikan harga ini, ia mengungkapkan selama ini masih normal-normal saja. "Nggak juga mas, masih ramai kok," pungkasnya. (*) 


Topik

Peristiwa Natal Tahun-Baru Harga Kebutuhan-Dapur Naik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syamsul Arifin

Editor

Heryanto