Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Niat Hati Siapkan Dagangan, Rumah Penjual Bensin Eceran Ludes Dilalap Api

Penulis : moh. imron - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Jan - 2017, 11:38

Placeholder
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api milik Nur Khotip

Pagi ini, Selasa (3/1) warga desa Sumberejo Kecamatan Sukodoko Lumajang dikejutkan oleh kebakaran sebuah rumah yang sekaligus toko, milik Nur Khotip (40) di Dusun Blimbing.

 

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi agak sulit menjinakkan api, karena api berpusat di sebuah ruang yang dijadikan penyimpanan BBM yang hendak dijual kembali.

Sejumlah keluarga dekat Nur Khotip kepada media ini mengatakan, pagi itu Nur Khotip mulai menuangkan BBM ke botol satu literan dari jerigen, untuk kemudian dijual didepan tokonya.

Di saat yang bersamaan istri Nur Khotip menyalakan pemanas mesin cuci yang berbahan bakar gas. Nur Khotip juga membuka usaha Laundry selain toko peracangan.

Dari situlah percikan api menyambar BBM yang sedang dituangkan Nur Khotip. Api kemudian membesar, sementara Nur Khotip dan istri lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. 

Tak banyak barang yang bisa diselamatkan karena api menjalar begitu cepat. Seisi toko peracangan yang cukup besar ludes dilalap api, beberapa mesin cuci, dan satu unit sepeda motor jenis Vario juga terbakar.

"Nggak sempat pak mau menyelamatkan barang-barang, karena apinya sangat besar dan membumbung hingga ke atap," kata keluarga dekat Nur Khotip.

Setelah lebih dari setengah jam berusaha memadamkan api, akhirnya api berhasil dipadamkan, namun hampir seluruh bangunan sudah habis terbakar. 

Beruntung api tidak menjalar ke rumah sebelahnya, karena tembok bangunan berhimpitan. Warga mengeluarkan seluruh isi rumah di sebelah rumah Nur Khotip karena khawatir api menjalar ke rumah tersebut.

Belum diperoleh penjelasan jumlah kerugian yang diderita akibat kebakaran ini, karena pemilik rumah masih belum bisa memastikan barang apa saja yang ikut habis dalam kebakaran ini.


Topik

Peristiwa pemadam-kebakaran menjinakkan-api



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

moh. imron

Editor

Sri Kurnia Mahiruni