Sajian Kopi Istimewa Ala Telescope.id

Barista sekaligus penangung jawab Telescope.id M. Asyhari Rachmat menyeduh kopi untuk MALANGTIMES (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Barista sekaligus penangung jawab Telescope.id M. Asyhari Rachmat menyeduh kopi untuk MALANGTIMES (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Kota Malang beranjak petang kala jurnalis media online ini memutuskan menikmati sajian kopi di Telescope.id, Jalan Kalpataru nomor 112 C Kota Malang. 

Saya disambut ramah oleh Ari. Ia adalah penanggungjawab coffee shop sekaligus salah seorang pemilik merk Telescope.id. Udara dingin di luar membuat saya memesan kopi Arjuna Red Honey. Saya pilih soft karena lambung yang tak bersahabat. 

Sembari menyeduh kopi, pemilik nama lengkap Mohammad Asyhari Rachmat ini bercerita soal Telescope.id.

"Awalnya ini adalah sebuah brand kopi yang kamu jual di Car Free Day Ijen. Lalu tahun lalu, kami beranikan diri membuka kedai kopi berkat dorongan seorang teman yang juga investor," cerita pemuda asal Makassar itu pada MALANGTIMES. 

Telescope.id adalah kreasi tiga anak muda yakni Ari, Alin dan Ambon. Ketiganya sudah terjun di dunia barista sejak duduk di bangku kuliah. 

Usai sukses berjualan di Car Free Day Ijen dan online, kedai kopi mereka juga tak kalah laris. Ari mengaku mereka tak mau sekedar menyajikan kopi. 

"Bagi saya menyeduh kopi harus dari hati. Gimana caranya kita kasih kopi yang pas untuk konsumen," tuturnya. Oleh sebab itu, Ari amat terbuka dengan permintaan dan saran konsumen. "Mau yang kopi kayak gimana, kita layani dan yang terpenting edukasi kopi juga ke konsumen," tambahnya. 

Biji kopi dari petani diolah sendiri di Telescope.id. Itulah mengapa harga kopi di kedai kopi ini terbilang terjangkau yakni di kisaran Rp 15 ribu. "Kalau soal harga kita berani bilang murah namun tetap kualitas kita terjaga," tutup Ari. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top