PMII Minta Kinerja Jokowi Dievaluasi

PMII menggelar sholat gaib sebagai simbol gagalnya Jokowi mewujudkan bawa cita (Foto: Adi s/surabayaTIMES)
PMII menggelar sholat gaib sebagai simbol gagalnya Jokowi mewujudkan bawa cita (Foto: Adi s/surabayaTIMES)

JATIMTIMES, SURABAYA – Ratusan mahasiswa dari Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jatim menuntut kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dievaluasi. Mengingat beberapa kebutuhan pokok naik, sehingga membebani masyarakat.

PMII menganggap Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) gagal dalam mewujudkan nawa cita. Untuk itu, sebagai organisasi mahasiswa yang berhaluan 'ahlusunnnah wal jamaah' PMII menyatakan menolak kenaikan ???, dan menolak PP No 60 tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

PMII meminta pemerintah mewujudkan harga pokok murah bagi masyarakat dengan mengendalikan harga pasar, mewujudkan ekonomi kerakyatan secara utuh dan berpihak pada rakyat kecil.

"Kita juga menuntut pemerintah agar mewujudkkan pendidikan dan kesehata gratis, serta mewujudkan nasionalisasi aset agar kekayaan SDA berupa tanah dan air bisa dikelola oleh negara yang diperuntukkan untuk kemakmuran rakyat," katanya, ketika menggelar aksi di depan gedung DPRD Jatim, Rabu (11/1/2017). 

Sementara Anggota Komisi B DPRD Jatim,Noer Soetjipto mengatakan, di masa perekonomian yang belum membaik, pemerintah seharusnya tidak menaikkan harga kebutuhan dalam waktu yang bersamaan. Mengingat pemerintah menaikkan harga tarif dasar listrik, ???, STNK, dan cabe rawit.

"Beban masyarakat sudah berat. Maka kenaikkan jangan bebarengan dalam waktu yang sama. Yang bijak kalau membuat keputusan soal harga. Apalagi menyangkut kebutuhan rakyat," tegasnya.

Menurut politisi asal Partai Gerindra tersebut, demontrasi muncul sebagai sikap atas kekecewaan terhadap pemerintah Joko Widodo, karena harga beberapa kebutuhan masyarakat naik.

Jika pemerintah tidak menaikkan harga kebutuhan dalam waktu yang bersamaan, tentunya rakyat tidak protes. (*)

Pewarta : Adi Suprayitno
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top