Benahi Jalan Berlubang Pasar Baru, Dinas Pekerjaan Umum Lumajang Gunakan Alat Modern

Dinas PUTR Lumajang melakukan perbaikan jalan berlubang menggunakan alat modern (Foto : Moh Imron/LumajangTIMES)
Dinas PUTR Lumajang melakukan perbaikan jalan berlubang menggunakan alat modern (Foto : Moh Imron/LumajangTIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Bupati Lumajang, Drs. Asat Malik,M.Ag bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, R.Hadi Prayetno memantau pekerjaan perbaikan jalan pasar baru Kota Lumajang, Rabu (11/01) siang.

Pemantauan itu dilakukan untuk mengetahui teknologi modern pengaspalan. Khususnya perbaikan jalan berlubang dan saluran air yang buruk.

Sudah diketahui oleh masyarakat umum, Pasar Baru Lumajang kondisinya sudah tidak bagus lagi. Ada sarana prasarana yang rusak dan kurang sehingga perlu diperbaiki dan dilengkapi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, R.Hadi Prayetno mengatakan, Pasar Baru Lumajang menjadi salah satu prioritas proyek di 2017 yakni melakukan perbaikan jalan.

Ia juga meyakini akses jalan yang buruk juga menganggu masyarakat dalam menjalankan roda ekonomi. "Mulai kita perbaiki di awal tahun 2017 ini,” katanya pada sejumlah wartawan.

Hadi tidak menampik, penyebab genangan di kala hujan melanda pasar baru karena jalan berlubang.

Ditambah, kata dia, dengan saluran air yang tidak maksimal menyebabkan air hujan menggenangi jalan sehingga menimbulkan genangan air.

Untuk saluran air, menurutnya tidak perlu diperbaiki atau dilebarkan lagi. Karena untuk melakukan itu perlu ada perencanaan yang lebih matang lagi, karena harus memakan badan jalan yang ada.

Sebagai upaya, pihaknya akan melakukan pembersihan saluran yang nampaknya telah tersumbat oleh sampah. Bersama masyarakat setempat akan melakukan bersih-bersih secara rutin sehingga saluran air bisa lancara lagi.

“Salah satu penyebab genangan pas hujan adalah karena drainase yang tersumbat,” ungkapnya.

Selain di Pasar Baru, prioritas lain yang akan diperbaiki adalah jalan di wilayah Tempursari dan Ranu Pakis. “Ditargetkan di tahun 2017 ini, semua penggarapan telah selesai dilakukan,” pungkasnya.

Pewarta : Moh. Imron
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Lumajang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top