Pemilik Rumah Tangkap Pencuri Gas LPG

Wijianto diamankan Mapolsek Wlingi.(Foto : Istimewa)
Wijianto diamankan Mapolsek Wlingi.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES, BLITAR – Seorang pemilik rumah di Desa Tegalsari, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar menangkap basah pencuri tabung gas elpiji ukuran 12 kg yang menyatroni toko miliknya, Rabu (11/1/2017) siang.

Maling tersebut bernama Wjianto (23), warga Dusun Sumbergondo RT 01 RW 02 Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Informasi yang dihimpun, hari itu sekira jam 15.30 WIB, korban Sunarman (58) yang sedang berada dirumahnya mendengar suara tabung gas berbenturan dari arah toko miliknya.

“Pada awalnya saya mengira ada pembeli, namun saat saya cek tabung gas saya hilang 2,” kata Sunarman.

Sunarman lalu mengecek keluar dan melihat pelaku berada pada jarak 3 meter dari rumahnya. gas yang dicuri oleh pelekau disembunyikan di saluran air depan rumah.

“Spontan saya langsung meneriaki “maling-maling” lalu pelaku langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor miliknya.Sekira 15 menit  kemudian ia datang kembali ketempatnya menyembunyikan tabung tersebut kemudian saya tangkap,” terangnya.

Merasa kesal dengan pebuatan pelaku, Sunarman melaporkan dan membawa pelaku ke Mapolsek Wlingi.

Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari, mengatakan akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal sepuluh tahun penjara.

“Tersangka saat ini masih diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Wlingi, ia diancam 10 tahun penjara akibat ulahnya,” kata Eny.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top