Gara-Gara Lilin, Rumah Mbah Sukirah Terbakar Saat Listrik Padam

Kapolsek Garum AKP Rusmin meninjau rumah Mbah Sukirah usai kebakaran.(Foto : Istimewa)
Kapolsek Garum AKP Rusmin meninjau rumah Mbah Sukirah usai kebakaran.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES, BLITAR – Sebuah rumah milik Sukirah (70) di Dusun Mloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar hangus terbakar, Selasa (10/1/2017) malam. Diduga musibah tersebut diakibatkan lilin  yang digunakan sang pemilik rumah.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 19.05 WIB tersebut sempat membuat geger warga sekitar yang tengah tertidur pulas. Si jago merah pun dengan cepatnya langsung melalap rumah seluas berukuran 4 X 3 meter persegi itu.

Polsek Garum yang mendapati laporan tersebut langsung mengerahkan personel ke tempat kejadian.

"Api berhasil dipadamkan tiga jam kemudian dengan menggunakan air dan pasir,” kata Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari, Rabu (11/1/2017).

Diduga api yang menghanguskan rumah milik Sukirah (70), seorang janda yang hidup sendiri tersebut diakibatkan lilin  yang digunakan untuk menerangi rumah.

"Kebakaran diduga akibat lilin yang ditaruh di lantai dekat kotak plastik pakaian yang habir terbakar merembet ke kotak plastic pakaian. Api kemudian merembet ke kasur tempat tidur dan atap rumah,” ungkap Eny Mayasari.

Tidak ada korban  jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp.20 juta.

“Harta benda korban mulai tempat tidur, lemari pakaian plastik , giwang emas 2 gram, dan atap rumah dari esbes dan fiber semuanya terbakar,” tukasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top