Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Penghematan dan Solidaritas, Bupati Jombang Pilih Gunakan Avanza

Penulis : Muhammad Syafi'i - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Jan - 2017, 16:39

Placeholder
Jenis kendaraan dinas yang digunakan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko untuk keperluan dinas dalam kota (Foto: Muhammad Syafi'i/ JombangTIMES)

Bupati Jombang Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko, memilih menggunakan mobil Avanza sebagai kendaraan dinasnya. Kendaraan dengan Nopol S 1 WP itu digunakan sejak sebulan terakhir.

Dipilihnya Avanza sebagai kendaraan dinas dibanding Fortuner dan Camry yang disediakan untuknya sebagai kepala daerah karena mempertimbangkan sejumlah alasan. 

Alasan tersebut antara lain untuk penghematan dan solidaritas. "Mobilnya lebih lincah. Lebih irit penggunaan bahan bakarnya, jadi bisa untuk penghematan pengeluaran bahan bakar," kata Bupati Jombang Kepada kepada wartawan, Jum'at (13/1/17).

Ditambahkan, pemilihan mobil Avanza untuk keperluan dinas dalam kota, dilakukan agar dirinya bisa lebih dekat dengan masyarakat. Dengan mengendarai Avanza, ungkap orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Jombang ini, dirinya bisa lebih mendalami kesulitan warganya saat menggunakan fasilitas jalan. 

“Kalau pakai mobil ini saya lebih bisa mengetahui situasi dan kondisi jalanan saat melintasi jalan yang rusak dan berlubang. Goyangannya kan lebih terasa,” kata Nyono Suharli Wihandoko.

Dengan kendaraan Avanza yang baru sebulan dikendarainya itu, Nyono Suharli mengaku merasa lebih nyaman. Saat blusukan ke desa- desa, nuansanya juga menjadi lebih santai. 

"Tidak ada jarak dengan warga. Warga juga merasa enak saat bertemu dengan saya, dan sebaliknya. Bahkan terkadang warga tidak tahu kalau itu bupati," bebernya.

Berikutnya, beber Bupati Jombang, mobil dinas yang disediakan untuk pejabat, seharusnya tidak digunakan sebagai sarana untuk pamer dan gaya-gayaan. 

"Avanza yang saya pakai ini untuk solidaritas, rata-rata unit mobil dinas di Pemkab Jombang adalah Inova dan Avanza. Yang kedua kalau hanya untuk kegiatan dalam daerah Avanza ini cukup," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Bupati-Jombang mobil-Avanza



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Syafi'i

Editor

Sri Kurnia Mahiruni