Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tahun Ini, Kadinkes Targetkan 12 Puskesmas Terakreditasi

Penulis : imam syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

17 - Jan - 2017, 14:06

Placeholder
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang Dr dr Asih Tri Rachmi Nuswantari MM saat ditemui MalangTIMES di kantornya, Selasa,(17/1/2017). (foto Imam Syafii/MalangTIMES)

Menteri kesehatan menargetkan tahun 2019 puskesmas di seluruh Indonesia harus terakreditasi. Karena itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang tahun ini optimistis sebanyak 12 puskesmas mencapai target akreditasi.

"Kami memiliki 16 puskesmas. Status 12 puskesmas belum terakreditasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr dr Asih Tri Rachmi Nuswantari MM saat ditemui MalangTIMES usai pengukuhan kepala UPT puskesmas di kantornya. 

Dia menjelaskan, dari jumlah puskesmas itu, hanya 4 puskesmas yang statusnya sudah terakreditasi sejak 2016.  Masing-masing Puskesmas Dinoyo, Bareng, Janti, dan Pandanwangi. "Puskesmas yang belum terakreditasi tahun ini harus lulus akreditasi," ujarnya.

Menurut Asih, untuk mencapai semua itu, dinkes akan meningkatkan program dan fasilitas, administrasi, serta tenaga ahli medis. 

"Alhamdulillah tahun ini seluruh fasilitas administrasi dan tenaga ahli sudah berkualitas. Karena itu, dorongan dari pemerintah dan masyarakat penting dalam mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas," ungkapnya. (*)


Topik

Peristiwa Menteri-kesehatan Dinas-Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Lazuardi Firdaus