Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PKS Jatim Minta Pemerintah Tinjau Kembali Kenaikan Kebutuhan Masyarakat

Penulis : Adi Supra - Editor : Heryanto

24 - Jan - 2017, 10:32

Placeholder
Arif Hari Setiawan (foto: adi s/surabayaTIMES)

DPW PKS Jatim  meminta pemerintah meninjau kembali kenaikan harga-harga tersebut. Selain itu, mendesak pemerintah untuk dapat mengendalikan harga-harga komoditas pangan dengan cara meningkatkan produktivitas petani dan peternak lokal, mengamankan jalur distribusi, serta membatasi impor bahan pangan dari luar negeri.

Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan menegaskan, dalam Rakorpimwil setiap DPD  memaparkan kondisi masing-masing Kabupaten/Kota terkait dengan dampak kenaikan harga, yakni biaya pengurusan STNK dan BPKB, harga BBM, Tarif Dasar Listrik (TDL), serta harga-harga sembako dan komoditas pangan.

“Para pimpinan PKS se-Jawa Timur sepakat untuk meminta pemerintah meninjau kembali kenaikan harga-harga tersebut" ungkap Arif , Senin (23/1) di seluruh Ketua DPD se Jatim.

Arif  menugaskan kepada seluruh jajaran pengurus PKS se-Jawa Timur dan juga para anggota DPRD dari PKS agar menyampaikan aspirasi rakyat berupa pembatalan kenaikan harga kepada pemerintah, serta memberikan advokasi kepada rakyat yang terkena dampak langsung dari kenaikan harga-harga tersebut. 

Arif  juga meminta agar jajaran struktur PKS mengadakan kegiatan yang bisa membantu meringankan beban rakyat seperti operasi pasar, pembagian sembako, bantuan modal dan keterampilan.   

Mantan anggota DPRD Jatim tersebut menegaskan, sekecil apapun yang bisa diberikan sangat berharga bagi yang membutuhkan. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), penduduk miskin di Jawa Timur masih di angka 12 persen, atau sekitar hampir 5 juta jiwa.

“Masih memerlukan banyak bantuan dan pemberdayaan. Karena itu jangan pernah lelah berkhidmat untuk rakyat," pungkas Arif.

Selain itu, dalam  Rakorpimwil membahas agenda tentang pencapaian target program PKS selama tahun 2016, rencana program 2017, serta kesiapan mengikuti Pilkada 2018, baik pemilihan bupati/walikota maupun pemilihan gubernur/wakil gubernur.  

Rakorpimwil ini menjadi ajang konsolidasi para pimpinan PKS se-Jawa Timur. Arif merumuskan formulasi agar para pimpinan PKS se-Jawa Timur dapat meningkatkan kinerjanya dan menjalankan fungsinya memimpin seluruh sumber daya PKS dalam melayani, membela, dan melakukan pemberdayaan untuk rakyat.(*)


Topik

Peristiwa PKS-Jatim Kenaikan-Kebutuhan-Masyarakat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Supra

Editor

Heryanto