Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pemain Muda Hiasi Wajah Tim Arema FC

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

30 - Jan - 2017, 14:55

Placeholder
Pemain Arema FC saat berlatih (Foto : Hendra Saputra/MalangTIMES)

Masa muda adalah masa dimana semangat seseorang masih membara. Dalam sepak bola sendiri, pemain muda sangat diperhitungkan kualitasnya.

Betapa tidak, era sekarang banyak pemain berusia muda yang mempunyai potensi bak pemain senior yang profesional.

Di kompetisi nomor 1 se Indonesia yang bernama Liga 1 Indonesia diberlakukan aturan setiap tim mempunyai 5 pemain muda. Dan 3 diantaranya harus bermain setiap laganya.

Di tim Arema FC sendiri sudah mempunyai 7 pemain muda. Mereka adalah Dio Permana, Junda Irawan, Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi, Oky Derry, Ryuji Utomo dan Bagas Adi Nugroho.

Aji Santoso sebagai pelatih kepala mengatakan mengambil pemain muda karena adanya aturan yang mengharuskan setiap tim punya minimal 5 pemain berusia di bawah U-23.

"Kami mengambil pemain muda karena juga mengikuti aturan yang ada di kompetisi kita nanti, yang mewajibkan ada 5 pemain muda dengan 3 harus bermain," ujar Aji Santoso.

Pelatih asli Malang itu menghubungi para mantan pemain timnas U-19 kemarin untuk bergabung dengan Singo Edan.

Dengan itu, Aji Santoso berharap ada persaingan yang positif untuk prestasi klub pujaan Aremania ini.

Selain itu ia menilai anak-anak muda yang sudah bergabung dengan Arema FC ini masih punya potensi yang besar untuk semakin berkembang.

"Memang beberapa pemain dari timnas U-19 kemarin saya panggil untuk bergabung dengan Arema. Memang persaingan akan sangat ketat, mengingat kemampuan anak-anak masih bisa berkembang dengan baik," sambung Aji Santoso.

Namun Aji Santoso sedikit khawatir dengan jam terbang para pemain muda, mengingat kompetisi Liga 1 Indonesia adalah kompetisi bergengsi di negara berlambang Garuda ini.

"Cuma permasalahannya ada di jam terbang pada kompetisi. Tapi kalau kita bicara jam terbang, kalau tidak dikasih kesempatan ya tidak terbang-terbang. Makanya saya harus berani menurunkan pemain muda untuk memberi pengalaman dikompetisi nanti," jelas Aji Santoso.

Terlepas dari pemain muda, Aji Santoso sudah diberi target oleh manajemen di Liga 1 Indonesia.

Target tersebut yaitu Arema FC harus bertengger di posisi runner up. Namun Aji Santoso ingin melebihi target yang sudah dipatok oleh manajemen.

"Kami sudah diberi target oleh manajemen berada di posisi runner up. Tapi saya beserta tim pelatih dan juga pemain pasti ingin lebih maksimal lagi. Kalau memungkinkan yang terbaik ya kenapa tidak, walaupun menurut saya itu tidak mudah dan butuh perjuangan dan juga persiapan yang sangat matang," pungkas Aji Santoso.


Topik

Olahraga Singo-Edan Arema-FC



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto