Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polsek Ponggok Tangkap Pelaku Jambret

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

13 - Feb - 2017, 18:24

Placeholder
Pelaku Sriono yang diamankan di Mapolsek Ponggok.(Foto : Istimewa)

Tak membutuhkan waktu lama bagi polisi untuk merespon informasi peristiwa yang menimpa Salasatuljanah (41), warga Dusun Subontoro RT 02 RW 04 Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar yang dijambret di warung makan Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Minggu (12/2/2017) siang.

Polisi langsung bergerak dan mencari pelaku. Hanya butuh waktu satu jam bagi polisi untuk mengungkap pelaku penjambretan tersebut.

Pelaku tak lain adalah Sriono alias Bebek (37), warga Dusun Banyuurip, Desa Sumberingin, Kecamatan Saankulon, Kabupaten Blitar.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini melakukan aksinya seorang diri. Untuk melancarkan aksinya, ia nekad mengambil tas milik Korban yang diletakkan di luar warung kala pemiliknya makan di dalam.

Pelaku sempat dikejar oleh anak korban bersama dengan sejumlah warga namun kehilangan jejak. Selanjutnya korban melapor ke Mapolsek Ponggok dan korban berhasil dibekuk.

“Tas itu berisi uang Rp.600 ribu, uangnya masih utuh dan kami amankan sebagai barang bukti bersama dengan 1 jaket parasit milik pelaku,” terang Paur Humas Polres Blitar Kota, Bripka Joko Pramusinto, Senin (13/2/2017).

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (*)


Topik

Peristiwa polsek-ponggok pelaku-jambret



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto