Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Perdalam Jurnalistik, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisba Blitar Kunjungi Kantor Jawa Pos

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

14 - Feb - 2017, 16:12

Placeholder
Kegiatan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisba Blitar di Kantor Redaksi Jawa Pos.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos di Graha Pena Surabaya, Rabu (8/2/2017).

Dalam kunjungan ini, mahasiswa yang berjumlah 60 orang tersebut ingin belajar tentang proses produksi dan teknik penulisan berita. Para mahasiswa tersebut berasal dari lintas semester.

"Kunjungan ini untuk menambah pengetahuan riil para mahasiswa di industri media," kata Kaprodi Ilmu Komunikasi Unisba Blitar, Andiwi Meyfilina, S.Sos.,MM.,M.I.Kom kepada BLITARTIMES, Selasa (14/2/2017)

Ditambahkannya, diharapkan pula dengan kunjungan ke kantor redaksi Jawa Pos ini mahasiswa menjadi tahu dan sadar, bahwa suatu saat nanti mereka akan memasuki dunia kerja.

“Pekerjaan di bidang media adalah salah satu bidang mereka. Studi pengenalan media ini juga untuk menyeimbangkan praktek dengan teori-teori yang diajarkan di perkuliahan,” jelasnya.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Studi Pengenalan Media Komunikasi yang dilaksanakan pada Rabu (8/2/2017). Di kegiatan ini mahasiswa juga melakukan kunjungan ke kantor Jawa Pos Media Televisi (JTV) dan Pertamina untuk belajar CSR dan Kehumasan.

“Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa juga melihat proses bagaimana para jurnalis Jawa Pos bekerja dalam mencari dan membuat berita. Mahasiswa juga berkesempatan menyaksikan rapat redaksi,” imbuhnya.(*)


Topik

Advertorial Mahasiswa-Ilmu-Komunikasi unisba-blitar jawa-pos



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto